>

Tak Batasi Pengunjung hingga Timbul Kerumunan, Koja Trade Mall Disegel 1 x 24 Jam!

  Jumat, 08 Januari 2021   Aini Tartinia
Petugas Satpol PP Kecamatan Koja menyegel Koja Trade Mall selama 1 x 24 jam/dok: utara.jakarta.go.id

KOJA, AYOJAKARTA.COM – Satpol PP Kecamatan Koja melakukan penyegelan terhadap Koja Trade Mall (KTM), Kamis (7/1/2021). Penyegelan dilakukan menyusul temuan pelanggaran protokol kesehatan di mal tersebut.

“Tidak semua aturan protokol kesehatan diterapkan, seperti tidak membatasi jumlah pengunjung sehingga menimbulkan kerumunan di stand yang berada di lantai dasar. Atas dasar pelanggaran tersebut, kita segel mal ini tanggal 8 Januari 2021,” ujar Kasatpol PP Kecamatan Koja, Roslely Tambunan, dikutip dari utara.jakarta.go.id, Kamis (7/1/2021).

AYO BACA : Langgar Prokes, Dua Restoran di Kembangan Ditutup Sementara

Roslely mengingatkan, apabila ditemukan kembali adanya pelanggaran setelah penutupan sementara selama 1 x 24 jam, maka tempat usaha itu akan dikenakan sanksi denda senilai Rp50 Juta.

"Kita akan pantau lagi apakah mal ini sudah benar-benar mematuhi ketentuan protokol kesehatan atau belum. Jika belum maka kita kenakan sanksi tegas berupa denda administrasi. Semuanya ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kecamatan Koja," kata Roslely.

AYO BACA : 24 ASN dan PJLP Kelurahan Pluit Dites Swab PCR

Sementara itu, Manajemen KTM, Dadan Sudarna menyatakan, akan segera memperbaiki segala kekurangan yang ditemukan tim Satpol PP Kecamatan Koja dalam hal penerapan protokol kesehatan.

“Sesuai sanksi yang diberikan hari ini akan kita jalankan dengan melakukan penutupan sementara aktivitas KTM selama 1 x 24 jam pada Jumat (8/1/2021),” tuturnya.

Selain melakukan penindakan kepada manajemen KTM. Petugas juga menemukan tiga pengunjung mal yang tidak memakai masker dan langsung dikenakan sanksi denda administrasi senilai Rp100 ribu.

AYO BACA : JADWAL VAKSINASI COVID-19: Penderita Diabetes Mellitus Bisa Disuntik Vaksin Sinovac, Asal…

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar