>

Abu Bakar Ba’asyir Bebas: Tes Covid Negatif, ABB ke Sukoharjo Dikawal BNPT dan Densus 88

  Jumat, 08 Januari 2021   Budi Cahyono
Abu Bakar Baasyir bebas (ist)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Abu Bakar Ba'asyir bebas murni pada Jumat (8/12/2020). Terpidana kasus terorisme itu bebas murni usai menjalani 15 tahun penjara.

Kalapas Khusus Klas IIA Gunung Sindur, Mujiarto, mengatakan Abu Bakar Ba’asyir (ABB) bebas dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur pada hari ini, Jumat (8/1/2021) pukul 05.30 WIB.

AYO BACA : Abu Bakar Ba’asyir Bebas: Kembali ke Masyarakat, Ba’asyir Ikuti Program Deradikalisasi

"ABB dibebaskan setelah melewati proses administrasi dan protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan COVID-19, ABB telah dirapid test antigen dan hasilnya negatif," ujarnya.

Seperti diketahui, Abu Bakar Ba'asyir adalah narapidana tindak pidana terorisme atau melanggar Pasal 15 jo. 7 Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003; dengan putusan pidana 15 tahun.

AYO BACA : Abu Bakar Ba’asyir Bebas: Dikawal 4 Mobil Menuju Sukoharjo

"ABB diserahterimakan dengan pihak keluarga dan tim pengacara yang datang menjemput, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang di antaranya adalah membawa surat hasil Tes Swab Covid-19 negatif," jelasnya.

Mujiarto menuturkan, kegiatan pembebasan Abu Bakar Ba'asyir berjalan dengan aman dan lancar.

"Perjalanan ABB menuju kediamannya di Sukohardjo, selain didampingi keluarga dan tim pengacara, juga dilakukan pengawalan oleh Densus 88 dan BNPT," tuturnya. (Fichri Hakiim)

AYO BACA : Pengamat Teroris Menilai Pengaruh Abu Bakar Ba'asyir Sudah Lemah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar