>

Pengawasan Ketat, KPK Pindahkan 14 Koruptor ke RSD Wisma Atlet

  Jumat, 08 Januari 2021   Budi Cahyono
14 koruptor positif Covid-19 dipindahkan ke RSD Wisma Atlet. (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengawasi perpindahan 14 tahanan ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet.  Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut 14 koruptor tersebut terpapar Covid-19 di rumah tahanan Merah Putih cabang K-4.

"Ke-14 tahanan tersebut hari ini Jumat, 8 Januari 2021 telah dipindahkan ke wisma atlet untuk menjalani perawatan dan isolasi mandiri," kata Ali Fikri dikonfirmasi, Jumat (8/1/2021).

Dia mengatakan, selama dirawat di RSD Wisma Atlet, 14 tahanan itu akan dijaga ketat oleh petugas rutan KPK.

AYO BACA : PPKM Jawa – Bali, Ini 5 Instruksi Kapolri untuk Kapolda

"Pengawasan petugas. Serta dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan," ucap Ali.

Sebelumnya, 14 tahanan KPK dinyatakan positif covid-19 setelah dilakukan tes swab PCR kepada seluruh tahanan di rutan cabang K-4 Gedung merah Putih KPK pada Kamis (7/1/2021) kemarin.

Untuk mencegah penyebaran lebih luas, kata Ali, lembaga antirasuah telah melakukan tes swab antigen terhadap seluruh petugas pengawal tahanan serta petugas Rutan.

AYO BACA : Denda Pelanggaran Prokes di DKI Jakarta Terkumpul Rp5 Miliar Lebih

"Saat ini juga sudah dilakukan langkah-langkah antisipatif penyebaran wabah covid dengan dilakukan penelusuran dan telah dilakukan rapid test antigen terhadap para petugas pengawal tahanan serta petugas Rutan," ucap Ali

Ali menambahkan pihaknya juga langsung melakukan tes swab antigen terhadap tahanan di rumah tahanan KPK Lama cabang C-1 dan Rutan Pomdam Jaya Guntur.

"Hasilnya adalah negatif," ucap Ali.

Ali menyebut lembaganya terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan KPK dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat baik tamu maupun pegawai KPK.

"Upaya penyemprotan disinfektan berkala seluruh ruang kerja pimpinan, dewas,  pegawai dan Rutan KPK terus dilakukan," ucapnya.

AYO BACA : Wali Kota Bandung Positif Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar