>

Seruput Es Kopi Naon, Kopi Kekinian Khas Bogor yang Menyegarkan

  Jumat, 08 Januari 2021   Editor
Es Kopi Naon memiliki empat varian: Kopi Susu Gula Aren, Kopi Susu Cream, Kopi hideung guren, dan Hazelnut latte.

BOGOR, AYOJAKARTA.COM -- Pecinta kuliner nusantara makin dimanjakan dengan kemunculan ragam jenis kopi. Teranyar, hadir di antara kita Es Kopi Naon. Es Kopi Naon adalah kopi rakyat Bogor. Sebab, dari mulai tempat, penanam, peracik, hingga penjualnya adalah warga Kabupatén Bogor.

Es Kopi Naon adalah varian baru sejak 2019 dari beragam kopi produk Kopi Gunung Salak cap Kujang. Es Kopi Naon? Ya, secara nama mémang unik dan menarik. Unik, sebab dalam pemilihan diksi berbeda daripada yang sudah ada. Menarik, karena itu mengundang pertanyaan banyak orang.

AYO BACA : PPKM, Pemkot Bakal Sosialisasi Aturan Baru ke Pengusaha Bogor

Dalam bahasa Sunda, "naon" berarti apa? Lalu, mengapa naon? Apal latar dan motifnya?

"Ya, sengaja memilih naon. Biarkan penikmat Es Kopi Naon apa rasanya atau apa kesannya setelah menikmati Es Kopi Naon? Setelah mencicipi, ada yang menyebut kopi énak, kopi nikmat, kopi keren, kopi asyik, ada juga yang menyebut kopi Bogor. Nah, jawaban jawaban jujur pecandu kopi yang diharapkan dari kehadiran Es Kopi Naon? Biarkan konsumen sendiri yang menamai atau menyebut apa itu Es Kopi Naon?," ujar salah satu pemilik Kopi Naon, Saptariyani dikutip dari ayobogor.com.

AYO BACA : Lonjakan Kasus Covid-19 Tinggi, Pemkot Bogor Dukung PSBB Jawa-Bali

Sapta menjelaskan, Es Kopi Naon bukan hanya unik secara nama, namun ragam kopi ini adalah kopi asli Bogor.

"Kopi ini ditanam di berbagai wilayah di désa-désa Kabupatén Bogor. Salah satunya ditanam di kaki Gunung Salak. Tentu petaninya rakyat Bogor juga. Malah, yang meracik dan menjualnya juga anak anak muda Bogor," kata Saptariyani.

Es Kopi Naon disajikan bagi pecinta kopi dalam bentuk kopi bubuk, kopi siap saji, dan kopi tinggal minum yang dikemas dalam botol. Kopi Naon enak dinikmati dalam kemasan dingin atau panas. Salah satu keunikan Es Kopi Naon aroma kopi yang tidak terlalu menyengat.

Unsur kopi Es Kopi Naon tetap berasa segar nan alami. Apalagi Es Kopi Naon diracik dengan cara-cara yang tradisional dipadupadankan dengan teknologi moderen. Es Kopi Naon memiliki empat varian: Kopi Susu Gula Aren, Kopi Susu Cream, Kopi hideung guren, Hazelnut latte.

Selain Es Kopi Naon, Kopi Gunung Salak cap Kujang yang mulai hadir di kancah perkopian sejak tahun 2015, menyajikan kopi Robusta original, Arabika Original, Robusta Lanang dan Arabika Lanang.

AYO BACA : Bebas dari Lapas, Abu Bakar Ba'asyir Mengaku Diberikan Kelonggaran

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar