>

Awal Pekan PPKM Jawa-Bali, 6 Daerah di Jabar Zona Merah Covid-19

  Senin, 11 Januari 2021   Budi Cahyono
Enam daerah di Jabar masuk zona merah Covid-19. (dok)

AYO BACA : 74 RW di DKI Zona Merah, Rekor Tertinggi Sejak Covid-19!

AYO BACA : PSBB Proporsional: Ingin Wisata ke Jawa Barat, Ini Syarat yang Wajib Dipatuhi

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM – Awal pekan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, enam daerah di Jawa Barat masuk ke dalam zona risiko tinggi penyebaran Covid-19 atau zona merah.

Keenam daerah tersebut adalah Kabupaten Karawang, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kota Depok.

Hal  tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senin (11/1/2020). Jumlah daerah zona merah di Jabar pekan ini meningkat dibanding pekan lalu, dimana 'hanya ' 5 daerah yang masuk sebagai zona merah.

Ridwan Kamil juga menyampaikan rasa prihatinnya pada Kabupaten Karawang. Pasalnya, daerah ini sudah bertengger selama lima minggu berturut-turut di zona merah.

"Ada enam daerah zona merah, dengan berat hati Karawang masih si zona merah, sudah lima minggu berurut-turut," ungkapnya di Mapolda Jabar Kota Bandung, Senin (11//2021).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya saat ini telah diterjunkan ke Karawang untuk melakukan pemantauan. Dia berharap kondisi segera pulih.

"Kita sudah turunkan tim ke sana, mudah-mudahan segera pulih," ungkapnya.

Selain Karawang, terdapat pula dua daerah lainnya yang juga berada di zona merah pekan lalu. Mereka adalah Kota Bekasi dan Kota Depok. (Nur Khansa)

AYO BACA : Awal Pekan PPKM Jawa-Bali, Rupiah Melemah Rp 14.115 per Dolar AS

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar