On Fire, Juventus Incar Pemuncak Klasemen Serie A

  Selasa, 12 Januari 2021   Budi Cahyono
Juventus tengah on fire di Serie A Italia. (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Juventus tengah on fire di liga domestik dengan menorehkan tiga kemenangan beruntun. Catatan positif itu didapat pada awal tahun dengan mengalahkan 4-1 Udinese.

Lalu pencapaian fenomenal mengandaskan perlawanan sang pemuncak klasemen sementara Serie A Italia, AC Milan di San Siro dengan skor meyakinkan 3-1. Di pertandingan terakhir 11 Januari, giliran Sasuolo digasak Cristiano Ronaldo cs, 3-1.

AYO BACA : Cedera, Dybala dan McKennie Menepi saat Menjamu Genoa di Coppa Italia

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo meyakini titik balik performa timnya pada kemenangan di San Siro.

"Penting untuk memiliki kontinuitas dan menang, bila tidak kesuksesan di San Siro akan sia-sia," tutur Pirlo tentang rentetan kemenangan timnya kepada Sky Sport Italia.

AYO BACA : Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kalahkah Granada 4-0, Madrid Imbang 0-0 Lawan Osasuna

Di papan klasemen, Si Nyonya Tua bertengger di posisi keempat dengan 33 poin dari 16 kali laga. Poin itu hanya berjarak empat poin dari runner-up Inter Milan dan tujuh poin dari AC Milan yang berada di puncak klasemen.

Kedua tim dijadwalkan bertemu pada 18 Januari dalam laga bertajuk Derby d'Italia melawan Inter Milan di San Siro. Kesuksesan meraih poin absolut saat dijamu Milan menjadi modal utama Juve mengincar kemenangan keduanya di San Siro.

Namun, saat melawan sang runner-up, Prilo kehilangan dua pemain andalannya Paulo Dybala dan Weston McKennie karena cedera usai melawan Sassuolo.

"Kami sedikit berantakan (saat lawan Sassuolo), tetapi pada akhirnya tiga poin adalah yang terpenting," pungkasnya.

AYO BACA : Elkan Baggot Jadi Perbincangan Media Inggris, Ini Sebabnya...

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar