>

Abai Protokol Kesehatan, Puluhan Orang Dihukum Bersihkan Pasar Warakas

  Selasa, 12 Januari 2021   Aini Tartinia
Abai Protokol Kesehatan, Puluhan Orang Dihukum Bersihkan Pasar Warakas (dok. utara.jakarta.go.id)

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM Hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat, petugas Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok melakukan Operasi Tertib Masker (TibMask) di Jalan Warakas.

Kepala Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Evita mengatakan, operasi ini dilakukan sebagai langkah memutus langkah penyebaran Covid-19.

AYO BACA : Kabupaten Bogor Konfirmasi 95 Kasus Baru Covid-19

"Corona ini musuh bersama. Kita semua berharap agar warga dapat memahami betapa bahayanya. Usaha Pemerintah Kota Jakarta Utara dan semua stakeholder jika tidak didukung masyarakat dalam mencegah Covid-19 terutama disiplin maka akan menjadi percuma," kata Evita dilansir utara.jakarta.go.id, Senin (11/1/2021).

Menurut Evita dalam operasi penindakan ini pihaknya telah menindak sebanyak 25 orang dilakukan pendisiplinan karena tidak menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah.

AYO BACA : Resmi, Rumah Sakit Ukrida Jadi Rujukan Pasien Covid-19 di Jakarta

"Selain itu, kami imbau pentingnya menjalankan 3M sebagai panduan beraktivitas di masa pandemi, untuk memberikan efek jera kami juga memberikan sanksi sosial membersihkan lingkungan Pasar Warakas," terangnya. 

Adapun dalam operasi pendisiplinan protokol kesehatan ini dilakukan atas Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No.19 Tahun 2021 dan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No.3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah No.2 Tahun 2020.

Evita berharap masyarakat mau peduli dan membantu semua pihak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungannya masing-masing.

"Kita berharap semua mau berperan aktif mengikuti protokol kesehatan," tegasnya.

AYO BACA : RSUD Kota Bogor Dievaluasi Usai Jenazah Covid-19 Tertukar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar