--> -->

PRESIDEN JOKOWI DIVAKSIN PERDANA COVID-19

  Rabu, 13 Januari 2021   Icheiko Ramadhanty
Presiden Joko Widodo saat menerima vaksin perdana, Rabu (13/1/2021) . [YouTube Sekretariat Presiden]

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Dengan mengenakan pakaian putih dan memakai masker dengan warna senada, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menemui petugas vaksinasi yang telah berjaga di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Rupanya, Jokowi melakukan registrasi terlebih dahulu dengan menunjukkan identitas melalui handphonenya. Tidak lama itu, Jokowi menuju ke meja kedua.

Di meja kedua, Jokowi sempat diperiksa terkait tekanan darahnya. Samar-samar, petugas tersebut mengatakan bahwa seseorang yang memiliki tekanan darah di atas 140 tidak bisa melakukan vaksinasi.

AYO BACA : JADWAL VAKSINASI COVID-19: Pukul 10.00 WIB, Jokowi Jadi Orang Pertama Divaksin

“Sambil menunggu, saya ukur suhu tubuhnya ya, pak?,” tanya petugas kepada Jokowi.

Diketahui, suhu tubuh Jokowi yaitu 36,3 derajat. Di meja kedua ini, Jokowi juga menjawab beberapa pertanyaan.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut yaitu, apakah pernah terinfeksi Covid-19 atau tidak, apakah pernah mengalami gejala batuk, pilek, atau demam dalam 7 hari terakhir, apakah mempunyai penyakit jantung atau tidak, dan lainnya.

AYO BACA : VAKSINASI PERDANA COVID-19: Kapolri Idham Azis Orang Pertama Divaksin di Lingkungan Polri

Selanjutnya, di meja ketiga, Jokowi menuju tempat dimana dia akan disuntikkan vaksin Sinovac. Terlihat ada dua petugas yang berjaga di meja ini.

Tidak lama itu, salah satu petugas mengeluarkan satu box berwarna putih bertuliskan Sinovac. Di dalam box kecil itu, petugas mengeluarkan botol kecil yang di dalamnya merupakan vaksin Sinovac.

Ketika sudah disuntik, Jokowi menuju meja terakhir. Terdapat dua petugas di meja ini. Terlihat, Jokowi sempat menjawab beberapa pertanyaan sambil menggunakan hand sanitizer.

Hari ini, Rabu (13/1/2021) adalah hari pertama Indonesia akhirnya melakukan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini dilaksanakan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan Emergency Use Authority (EUA) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga mengeluarkan sertifikat halal.

Indonesia akan melakukan vaksinasi perdana dengan menggunakan vaksin asal China, Sinovac. Beberapa pejabat akan ikut serta dalam vaksinasi hari ini.

AYO BACA : VAKSINASI PERDANA COVID-19: Menkes BGS: Siap!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar