>

Angka Kematian Pasien Covid-19 di Indonesia Menurun

  Rabu, 13 Januari 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Jumlah kematian pasien Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan sebesar 1,7 persen dibandingkan pekan sebelumnya. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Wiku Adiosasmito.

Namun demikian, Wiku meminta kondisi ini tak membuat masyarakat dan pemerintah menjadi lengah dan abai terhadap protokol kesehatan.

AYO BACA : JADWAL VAKSINASI COVID-19: Menkes Sebut Vaksinasi untuk Masyarakat Dijadwalkan April atau Mei 2021

“Ini adalah perkembangan ke arah yang positif,” ujar Wiku di Kantor Presiden, Jakarta.

Satgas mencatat terdapat lima provinsi dengan jumlah kematian tertinggi pada pekan ini yakni Lampung naik 44 kasus, DKI Jakarta naik 22 kasus, Jawa Barat naik 20 kasus, Kepulauan Bangka Belitung naik 12 kasus, dan Sulawesi Selatan naik 12 kasus.

AYO BACA : VAKSINASI PERDANA COVID-19: Dokter Tirta Puji Jokowi. Angkat Topi Pak, Sampean Sangar!

Jika dibandingkan pada pekan lalu, maka DKI Jakarta dan Lampung kembali masuk dalam lima besar provinsi dengan kenaikan kematian tertinggi.

“Ini menjadi peringatan yang tidak boleh diabaikan,” tambahnya.

Wiku pun meminta kepada pemerintah daerah di lima provinsi tersebut agar memastikan layanan kesehatan yang diberikan kepada pasien Covid-19 sesuai standar kesehatan. Sehingga para pasien Covid-19 yang dirawat dapat segera sembuh.

Dengan demikian, kata dia, angka kesembuhan dapat ditingkatkan sekaligus juga menekan angka kematian.

“Saya juga meminta kepada pimpinan daerah di 5 provinsi tersebut untuk berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat pusat apabila ditemui kendala dalam penanganan Covid-19 sehingga dapat dicari jalan keluarnya,” kata dia.

AYO BACA : Kota Bogor Terima Mobile Uji Spesimen Covid-19 dari Menristek

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar