VAKSINASI PERDANA COVID-19: Ratusan Nakes Kepulauan Seribu Siap Disuntik Sinovac

  Rabu, 13 Januari 2021   Icheiko Ramadhanty
Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendi / beritajakarta.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu siap melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Untuk tahap awal atau menjadi prioritas, vaksinasi akan diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendi mengatakan bahwa para nakes yang akan bertugas melakukan vaksinasi sudah diberikan sosialisasi dan pelatihan.

"Total ada sekitar 130 ribu tenaga kesehatan di DKI Jakarta, 371 orang bertugas di Kepulauan Seribu. Ini yang menjadi sasaran utama," ujarnya dilansir dari beritajakarta.id, Rabu (13/1/2021).

Herwin menjelaskan, dalam tahap pertama pendistribusian vaksin Sinovac, Kepulauan Seribu mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 800 dosis. Dosis tersebut akan dialokasikan pada Februari mendatang.

"Tenaga kesehatan yang pernah terkonfirmasi atau penyintas Covid-19 tidak mendapatkan vaksinasi pada tahap pertama ini. Dalam penggunaan vaksin yang dialokasikan ini kami berpedoman pada ketentuan yang sudah ditetapkan," ujarnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar