>

Pemprov DKI Siapkan Lahan Pemakaman Covid-19 di Srengseng Sawah

  Kamis, 14 Januari 2021   Budi Cahyono
Area pemakaman jenazah pasien Covid-19 di TPU Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (13/1). TPU Srengseng Sawah digunakan untuk pemakaman jenazah Covid-19 sejak Selasa (12/1) lantaran TPU Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur penuh. Sedangkan TPU Rorotan belum rampung dibangun. Foto: Pengelola TPU Srengseng Sawah

JAGAKARSA, AYOJAKARTA.COM – Area pemakaman Covid-19 di Pondok Rangon dan Tegal Alur sudah hampir penuh. Sebagai gantinya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempersiapkan lahan pemakaman di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, untuk pemakaman jenazah Covid-19.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengemukakan, sebagian jenazah pasien Covid-19 sudah dimakamkan di Srengseng Sawah.

“Sudah mulai Selasa (12/1/2021), sebagian jenazah penderita Covid-19 dimakamkan di Srengseng Sawah,” tutur Ariza sapaan wagub, Rabu (13/1/2021).

Keterisian bed atau tempat tidur di rumah sakit juga diakui Ariza terus menipis. Pemprov DKI saat ini sudah menambah tiga rumah sakit rujukan dari sebelumnya 98 rumah sakit menjadi 101 rumah sakit rujukan.

“Rumah sakit di bawah Pemprov saat ini 27 sampai 30 persen merawat warga non-Jakarta. Apakah Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi dan lain sekitarnya. Non-Botabek juga ada. Sebagai pemerintah, kami tidak membedakan, siapa pun, warga negara, kami akan terima dan layani dengan sebaik mungkin," jelas Ariza seperti dikutip Republika.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar