>

Pemkot Tangerang Launching BRT Koridor 4, Ini Rutenya

  Kamis, 14 Januari 2021   Budi Cahyono
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaunching Bus Rapid Transit (BRT) Kota Tangerang koridor 4 dengan jumlah 9 unit bus yang dioperasionalkan. (Foto: via Bantennews.co.id)

TANGERANG, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaunching Bus Rapid Transit (BRT) koridor 4 dengan jumlah armada 9 unit bus.

BRT tersebut akan beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 19.30. Adapun jalur BRT Koridor 4 dari M1 Bandara Soeta, Jl.Surya Dharma, Jl. Dr. Sitanala, Jl. Bouraq, Jl. TMP Taruna, Jl. Satria (Windu karya), Jl. Daan Mogot (depan Polres), Jl. Merdeka, Jl. Otista, Jl. KS Tubun, Jl. Sangego, Jl. Kali Cadas, Pergudangan Duta Iconik Sentosa, terakhir Simpang Nagrak.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama wakilnya Sachrudin serta didampingi Kepala Dinas Perhubungan Wahyudi Iskandar beserta Eksekutif General Manager KCU Bandara International Soekarno Hatta meresmikan BRT koridor 4 dalam rangka HUT ke-28 Kota Tangerang, Rabu (13/1/2021).

Dilansir dari Bantennews.co.id (jaringan Suara.com), Arief menjelaskan, koridor 4 yang sudah diresmikan ini untuk mempermudah masyarakat dalam bertransportasi sehari-hari dengan memberikan kenyamanan kepada penumpang.

“Masyarakat yang bekerja di wilayah bandara bisa menikmati layanan BRT,” ujar Arief.

“Minggu lalu juga kita melaunching angkot Si Benteng, mudah–mudahan nantinya bisa mengintegrasikan seluruh sistem transportasi di Kota Tangerang,” tambahnya.

Menurut Arief, diharapkan masyarakat bisa menggunakan transportasi umum terlebih kendaraan pribadi, sehingga bisa mengurangi kemacetan di Kota Tangerang dan juga mengurangi pengeluaran biaya sehari–hari.

“Tarifnya terjangkau, hanya Rp 2 ribu jauh dekat untuk sekarang masih digratiskan selama satu minggu ke depan, begitu juga angkot Si Benteng, jadi diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan dan memelihara fasilitas yang diberikan Pemkot Tangerang,” jelas Arief.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar