>

Kasus Meningkat, GOR Jakarta Pusat Jadi Penampungan Pasien Covid-19

  Kamis, 14 Januari 2021   Icheiko Ramadhanty
ilustrasi (dok)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di DKI Jakarta kian menghawatirkan. Hal ini dibuktikan dengan rekor baru kasus positif yang dilaporkan per harinya di wilayah Ibu Kota.

Tercatat per 13 Januari 2021, kasus harian Covid-19 di DKI Jakarta mencapai sebanyak 3.476 kasus. Angka tersebut merupakan yang tertinggi di DKI Jakarta.

Banyaknya pasien Covid-19 yang membutuhkan perawatan, membuat keterisian ruang isolasi dan tempat tidur menjadi meningkat dan terbatas.

AYO BACA : Negatif Covid-19, Syekh Ali Jaber Wafat karena Komplikasi Paru

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, mengatakan pihaknya akan memanfaatkan Gelanggang Olahraga (GOR) di wilayahnya untuk menampung pasien Covid-19.

Irwandi mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya warga di 14 wilayah kelurahan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan tidak tertampung di rumah sakit rujukan.

"Melihat angka kasus COVID yang meningkat, GOR akan kita jadikan tempat penampungan pasien," ucap Irwandi, dilansir dari beritajakarta.id, Rabu (13/1/2021).

AYO BACA : Kasus Covid-19 Tinggi, Pelaku Usaha Diminta Taat Aturan PSBB Ketat Jakarta

Selain GOR, lanjut Irwandi, pihaknya juga akan mengizinkan hotel berbayar untuk dijadikan tempat penampungan pasien positif Covid-19.

"Hotel yang dijadikan tempat perawatan pasien COVID 19 tidak diperbolehkan menerima tamu yang tidak terpapar. Kami akan awasi secara ketat," jelasnya.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat, Erizon, menambahkan pihaknya sedang mendata hotel di Jakarta Pusat yang akan dijadikan tempat perawatan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kami masih mendata, tapi jumlah hotel di Jakarta Pusat yang masih bekerja sama dengan Kemenparekraf sebanyak 10 hotel," pungkasnya.

AYO BACA : Penyintas Covid-19, Anies dan Ariza Tidak Disuntik Vaksin

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar