Polisi Sebut Raffi Ahmad dan Ahok Pesta di Lokasi Ilegal

  Kamis, 14 Januari 2021   Husnul Khatimah
Artis Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama ikut berpesta bersama Once (Republika)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Artis Raffi Ahmad mendapat sorotan lantaran tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes) kala menghadiri sebuah pesta di Jakarta, Rabu (13/1/2021) malam WIB. Padahal, pada Rabu pagi WIB, Raffi disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Hal itu terungkap dalam video Instastory Anya Geraldine yang diviralkan warganet. Raffi foto berdekatan dengan istrinya Nagita Slavina bersama eks suami Gisella Anastasia, yaitu Gading Marten, serta pembalap Sean Gelael, yang disebut-sebut sebagai tuan rumah acara pesta tersebut.

AYO BACA : Viral Transkrip Percakapan Pilot dan Co-Pilot Sriwijaya Air, Kemenkominfo: Hoaks

Acara itu juga dihadiri Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok hadir dalam acara pesta dalam ruang tertutup yang dihadiri puluhan orang itu. Dalam unggahan Instastory model Renata, terlihat Ahok sempat bernyanyi bersama mantan vokalis grup band Dewa 19, Elfonda Mekel alias Once

Sikap Raffi yang tidak mematuhi prokes itu mendapat sorotan pihak Istana. Hal itu lantaran ayah Rafatar Malik Ahmad tersebut dianggap menyalahi kepercayaan pemerintah yang berharap Raffi dapat memberi contoh penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

AYO BACA : KABAR DUKA: Syekh Ali Jaber Wafat dalam Keadaan Negatif Covid-19

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo, mengatakan, lokasi pesta yang dihadiri Raffi Ahmad dan  Basuki Thahaja Purnama ilegal, lantaran berkerumun melanggar protokol kesehatan Covid-19.

"Yang pasti dari pihak kepolisian tidak ada menerima pemberitahuan, tidak mengeluarkan izin, yang pasti. Memang hambatannya sulit untuk mendeteksi karena di permukiman itu ya. Sampai sekarang memang di situ kiri kanan juga pada.... Karena begitu ada viral itu membantu kita untuk membuka upaya-upaya penelusuran kan?" ujar Sujarwo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/1).

Sujarwo memastikan, lokasi pesta bukan di sebuah kafe atau tempat umum.

"Ini kan rumah, saya di lokasi dulu nanti saya kabari lagi ya," ujarnya.

Dia mengaku, jajaran Polsek Mampang masih menelusurinya. "Ini sedang saya telusuri. Ya kalau yang saya perhatikan di media tadi, itu di dalam itu tidak lebih dari sekitar 30-an ya. Gak lebih dari itu, cuma kalau dilihat dari yang viral ya," kata Sujarwo.

AYO BACA : KABAR DUKA: Sebelum Wafat Kondisi Kesehatan Syekh Ali Jaber Sempat Membaik

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar