>

Salman Alfarid Berjanji Jaga Kondisi Usai Jalani TC Timnas U-19

  Jumat, 15 Januari 2021   Budi Cahyono
Wonderkid Persija Jakarta sekaligus penggawa Timnas Indonesia U-19, Salman Alfarid. (dok. Persija)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Timnas Indonesia U-19 kembali ke Tanah Air usai melakukan pemusatan latihan di Spanyol yang berlangsung sejak 27 Desember 2020.

Kepulangan skuad Shin Tae-yong ini lebih cepat dari jadwal yang sudah ditetapkan PSSI. Pelatih Shin Tae-yong meminta pemainnya tetap menjaga kondisi pascapemusatan latihan di Spanyol.

Salah satu nama yang diboyong pelatih Shin Tae-yong ke Spanyol, yakni pemain muda Persija Jakarta Salman Alfarid mengaku akan fokus menjaga kondisi setibanya di Tanah Air.

Meski tak lama berada di Spanyol, Salman mengaku banyak ilmu yang didapatkannya selama berlatih di Negeri Matador.

Fullback berusia 18 tahun itu pun berjanji akan terus menjaga kebugarannya meski TC Timnas Indonesia U-19 telah berakhir, dengan para pemain kembali ke klub masing-masing.

Salman sendiri merasa fisik dan staminanya sudah jauh meningkat dari sebelumnya. Semua berkat TC di Spanyol.

"Kondisi fisik dan stamina saya dan para pemain lainnya bisa dibilang telah lebih jauh baik dibandingkan sebelumnya, Momentum ini harus dijaga setelah balik ke Indonesia. Saya akan fokus menjaga kondisi," janji Salman seperti dimuat laman resmi Persija.

Selama berada di Spanyol, skuat Timnas Indonesia U-19 hanya menjalani aktivitas latihan di lapangan, gym, serta dua kali melakoni game internal.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar