>

Wali Kota Bekasi Resmi Disuntik Vaksin Covid-19

  Jumat, 15 Januari 2021   Firda Puri Agustine
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjadi orang pertama yang mendapat vaksin Covid-19 di Kota Bekasi/Humas Pemkot Bekasi

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjadi orang pertama yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 Sinovac di Kota Bekasi, Jumat (15/1/2021).

Pria yang akrab disapa Pepen itu melakukan vaksinasi bersama dengan Dirut RSUD dr Chasbullah Abdul Majid dr Kusnanto, Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Kapolres Metro Kota Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, Dandim 0507 Kota Bekasi Iwan Aprianto, dan Kadis Tata Ruang Kota Bekasi Junaedi.

Dalam sambutannya, Pepen mengatakan bahwa Kota Bekasi baru menerima 14.060 dosis vaksin dari jumlah yang dibutuhkan tenaga kesehatan sebesar 23.000 pada tahap pertama.

“Sebenarnya yang kami minta itu sekitar 500 ribuan dari total 2,4 juta warga Bekasi. Mudah-mudahan secara bertahap pemerintah bisa mendistribusikan yang kita harapkan,” kata Pepen di GOR Patriot Candrabhaga.

Lebih lanjut ia juga meminta pada masyarakat agar tidak perlu takut divaksin karena hal ini akan melindungi diri serta keluarga, juga orang lain dari Covid-19.

“Masyarakat tidak perlu harus takut karena lebih baik divaksin daripada was-was menunggu hasil swab positif, karena kita jadi punya persiapan antibodi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan bahwa pencanangan program vaksinasi hari ini merupakan simulasi yang diberikan pada pimpinan daerah sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kebijakan pemerintah pusat.

“Program vaksinasi ini diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat untuk mau divaksinasi untuk melindungi diri dan keluarga,” kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar