>

Pemerintah Kota Jakut Distribusikan Bansos DKI Mulai Hari Ini

  Senin, 18 Januari 2021   Aini Tartinia
Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko memantau pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Warakas, Jakarta Utara/dok: utara.jakarta.go.id

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM -- Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemprov DKI Jakarta bagi warga yang terdampak Covid-19 akan dimulai pada hari ini, Senin (18/1/2021).

AYO BACA : TPU Srengseng Sawah Tersisa 436 Petak untuk Pemakaman Covid-19

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, pada tahapan pertama penyaluran BST diawali dengan pembuatan buku tabungan dan kartu ATM Bank DKI di 160 sekolah yang telah ditentukan.

AYO BACA : Keluar dari 10 Besar, Tingkat Kemacetan Jakarta Berada di Posisi ke-31 di Dunia

"Hari ini (kemarin) kami turun langsung ke sejumlah sekolah yang dijadikan lokasi pendistribusian BST. Kami ingin memastikan kesiapan penyediaan ruangan, petugas, prosedur tetap protokol kesehatan," ujar Sigit dilansir utara.jakarta.go.id, Minggu (17/1/2021).

Dalam pengawasannya, di beberapa sekolah, dia mengapresiasi berbagai kesiapan yang telah dilakukan di mana setiap ruang kelas sudah dipersiapkan dengan baik termasuk petugasnya.

"Termasuk ketersediaan sarana protokol kesehatan di lingkungan sekolah. Kesiapannya sudah cukup baik dan saya apresiasi karena ini bukan hanya tanggung jawab sektor saja tapi bersama-sama," ungkapnya.

Kasudin Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko menambahkan penerima manfaat BST senilai Rp300 ribu per bulan di wilayah Jakarta Utara sebanyak 229.570 orang.

AYO BACA : Hari Ini, Nindy Ayunda Diperiksa sebagai Saksi di Polres Metro Jakbar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar