>

Identifikasi Korban, Tim DVI Gunakan Data CCTV Bandara Soetta

  Senin, 18 Januari 2021   Budi Cahyono
[Ilustrasi] Pesawat Sriwijaya Air

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Upaya pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 masih terus dilakukan hingga Senin (18/1/2021).

Total sudah ada 29 korban yang berhasil diidentifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Polri hingga Minggu (17/1/2021). Dalam upaya identifikasi, tim DVI menggunakan data CCTV Bandara Soekarno-Hatta sebelum korban boarding untuk mengidentifikasi para korban.

AYO BACA : Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air: 5 Korban Kembali Teridentifikasi, Ini Daftar Namanya

"Saat ini, Inafis sudah mengantongi data dari CCTV, nanti CCTV yang ada di bandara, sebelum korban memasuki pesawat akan dianalisis dari alat kami," kata Kasubag Ren Inafis Polri AKBP Yani di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin.

Menurut Yani, nantinya data CCTV tersebut guna mengungkap kejelasan para korban Sriwijaya Air SJ 182. Nantinya, dari data tersebut akan dicocokkan dengan data milik Inafis yang terhubung dengan Dukcapil.

AYO BACA : KORBAN SRIWIJAYA AIR: Adik Youtuber Faisal Rahman Berhasil Diidentifikasi

"Kami punya database dalam Pos Inafis yang nantinya akan mendukung sepenuhnya terkait dengan data yang diperoleh untuk mengungkap kejelasan dari identifikasi para korban pesawat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Yani mengatakan, Inafis dalam melaksanakan identifikasi menganalisa dari sidik jari dan wajah. Hal itu dilakukan dengan peralatan lengkap yang dimiliki.

"Kondisi yang saat ini sudah ada atau eksisting di kami adalah data-data yang tercover atau terkumpul di Inafis portable system, kemudian dalam face recognation dan MAMBIS (Mobile Automated Multi- Biometric Identification System)," tandasnya.

Adapun hingga Senin (18/1/2021) pagi RS Polri telah menerima 308 kantong jenazah korban. Dari hasil tersebut 29 korban berhasil teridentifikasi dengan 15 di antaranya sudah dipulangkan ke keluarga.

AYO BACA : KORBAN SRIWIJAYA AIR: Curahan Hati Istri Pramugara Okky Bisma

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar