--> -->

Antisipasi Lonjakan Kasus, RSUD Depok Tambah Fasilitas Pasien Covid-19

  Selasa, 19 Januari 2021   Budi Cahyono
Pasien dirawat di RSUD Depok, Jawa Barat. Foto: Republika/Putra M. Akbar

DEPOK, AYOJAKARTA.COM – Untuk menampung pasien terkonfirmasi Covid-19, RSUD Kota Depok menambah ruang Itensive Care Unit (ICU) dan tempat tidur untuk penanganan pasien positif Covid-19.

AYO BACA : Alami Efek Samping Usai Disuntik Vaksin, Kunjungi Rumah Sakit Ini

"Untuk ruang ICU ditambah sembilan ruangan dalam dua minggu ke depan. Delapan untuk dewasa dan satu untuk anak-anak," ujar Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori di RSUD Kota Depok, Senin (18/1/2021).

AYO BACA : Pegawai Kena Covid-19, Kantor Perwakilan Pemkab Kepulauan Seribu Ditutup Sementara

Menurut Devi, selain melakukan penambahan ruang ICU, pihaknya juga akan menambah jumlah tempat tidur bagi pasien Covid-19. Jumlah yang ditambah yakni 10 hingga 13 unit.

"Saat ini tempat tidur yang yang dimiliki RSUD Kota Depok untuk pasien Covid-19 berjumlah 125 unit. Dari total kapasitas yang ada, tersisa enam tempat tidur," ungkapnya.

Dia menambahkan, juga akan menyiapkan laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) sendiri. Hal ini dilakukan  guna mengantisipasi lonjakan kasus positif di Kota Depok.

"Untuk alat-alat laboratoriumnya sudah diuji fungsi, namun saat ini masih menunggu rekomendasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok," pungkas Devi.

AYO BACA : Tegas! Satpol PP Jakut Bubarkan Resepsi Pernikahan di Koja

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar