>

Amanat Gubernur Anies untuk Sekda DKI Jakarta yang Baru Dilantik

  Selasa, 19 Januari 2021   Aini Tartinia
Caption foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik Marullah Matali sebagai Sekda definitif/dok: Instagram @aniesbaswedan

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melantik mantan Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta pada Senin (18/1/2021) kemarin.

Usai dilantik, Anies langsung menaruh 'beban' di pundak Marullah. Sebagai PNS nomor satu di Jakarta, Marullah harus mampu memegang dan menjembatani koordinasi dari Gubernur dan Wakil Gubernur DKI kepada jajaran Pemprov DKI terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kepada Sekda yang baru dilantik, kita masih dihadapkan dengan situasi krisis kesehatan karena Covid-19. Sekda diminta bisa memastikan koordinasi lintas lembaga pemerintahan di DKI Jakarta berjalan dengan baik," kata Anies dikutip dari akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Senin (18/1/2021).

Kemudian, Marullah juga diminta mengoordinasikan jajarannya dalam upaya mengembalikan kondisi kesehatan-perekonomian yang melemah agar kondisi sosial warga Jakarta bisa berjalan dinamis pada hari-hari ke depan.

AYO BACA : Jumlah RW Zona Merah di DKI Turun Drastis, Dari 74 RW Tinggal 43 RW (Data 14 Januari)

Anies juga menekankan, Pemprov DKI sedang mengejar target semua terkait pembangunan yang sudah pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) maupun dalam Kegiatan Sekretaris Daerah (KSD).

"Maupun di semua arahan-arahan yang terkait dengan pembangunan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dalam tempo sesuai dengan rencana, di sisi lain harus membangun suasana kerja suasana yang kolaboratif," ujar Anies.

Sementara itu Marullah menegaskan, akan menjalani semua amanat Anies terkait penanganan pandemi Covid-19, termasuk krisis kesehatan hingga ekonomi. 

Dia mengaku akan memaksimalkan proses vaksinasi di DKI yang mulai dilakukan oleh sejumlah tokoh dan kalangan tenaga kesehatan pada tahap pertama, hingga proses vaksinasi kepada masyarakat.

"Tentu kita akan memaksimalkan penanganannya, terutama terkait vaksin. Jakarta sudah mulai. Mudah-mudahan dengan dukungan masyarakat yang baik akan meminimalisir masalah  perlahan-lahan. Apa yang disampaikan pak Gubernur tadi tentu menjadi perhatian saya," tutur Marullah.

AYO BACA : Harapan Pimpinan DPRD kepada Sekda DKI Marullah Matali

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar