>

Pemkab Kepulauan Seribu Siapkan Rp15 Miliar untuk Perbaikan Jalan Rusak

  Selasa, 19 Januari 2021   Icheiko Ramadhanty
ilustrasi perbaikan jalan(dok)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melalui Unit Kerja Teknis (UKT) 2 di tahun ini akan melakukan perbaikan jalan mencapai 30.587 meter persegi. Mereka mengalokasikan anggaran sekitar Rp15 miliar.

Kepala UKT 2 Kabupaten Kepulauan Seribu, Sofyan, mengatakan luasan jalan yang akan diperbaiki tersebut bervariasi. Adapun, kata dia, luas jalanan tersebut berada di empat pulau permukiman dari 11 pulau permukiman yang ada di Kepulauan Seribu.

"Perbaikan jalan dilakukan dengan mempertimbangkan skala prioritas dan melihat tingkat kerusakan," ujarnya, dilansir dari beritajakarta.id, Selasa (19/1/2021).

Sofyan merinci, di Kelurahan Pulau Pari akan dilakukan perbaikan jalan seluas 4.954 meter persegi dan di Kelurahan Pulau Tidung 11.462 meter persegi. Kemudian, di Kelurahan Pulau Harapan 4.171 meter persegi dan di Kelurahan Pulau Panggang mencapai 10.000 meter persegi.

"Pembangunan akan dimulai awal Februari dan ditargetkan selesai hingga akhir tahun nanti," terangnya.

Ia menambahkan, untuk pulau permukiman lain yang tahun ini tidak masuk dalam rencana perbaikan jalan, karenakan berbagai alasan. Diantaranya, rasionalisasi anggaran dan masih dibangunnya saluran Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di jalan utama dan jalan lingkungan, seperti di Pulau Kelapa maupun Pulau Sebira.

"Untuk perbaikan jalan belum bisa terealisasi tahun ini, kita akan anggarkan tahun depan," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar