>

Ari Wibowo Pindah Agama, Begini Ceritanya

  Selasa, 19 Januari 2021   Firda Puri Agustine
Ari Wibowo, aktor yang masih bening di usia 50-an. (Instagram/@ariwibowo_official)

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Ari Wibowo memilih Kristen setelah sebelumnya menganut agama Islam. Dia memutuskan pindah agama ketika menyambangi sebuah gereja di Konstanz, Jerman.

Kisah pindah agama ini terungkap dalam video 'Cerita Ari Wibowo Tentang Gereja Kecil Konstanz Di Jerman - Daniel Tetangga Kamu' yang diunggah akun YouTube Daniel Mananta Network, Senin (18/1/2021).

“Satu hal lagi ada story sedikit di Konstanz. Jadi gue kan waktu lahir ikut agama bokap, kemudian waktu gue di Jerman sebetulnya gue pernah ke gereja padahal gue non Kristen," kata Ari Wibowo.

Sejak pertama masuk gereja itu, Ari Wibowo merasa pertama mengenal sosok Tuhan Yesus.

"Tapi gue masuk ke gereja dan di situ Tuhan pertama kali kayak memperkenalkan diri ke gue,” sambungnya.

Ari Wibowo mengaku juga sempat mengunjungi kembali gereja itu pada tahun 2006. Kali ini, dia pergi bersama sang istri, Inge Anugrah.

"Waktu kita (Ari Wibowo dan istri) liburan ke Konstanz, aku bilang ‘eh pengin lihat SD aku’ kemudian ke gereja di mana pertama kali aku bertemu Tuhan. Terus Inge ‘okay okay’,” jelas Ari Wibowo.

Tapi di tengah perjalanan, Inge merasa capek dan memutuskan untuk tidak lanjut ke gereja yang dimaksud suaminya. Ia pun memilih untuk menunggu Ari serta mertuanya.

“Terus kita jalan ke sekolah, sekolahnya itu di atas bukit, dikelilingi oleh kebun anggur, pokoknya kalau ke bawah itu gereja di situ. Jadi kita lagi jalan ke bawah terus Inge bilang ‘aduh aku capek, aku istirahat aja deh, kamu jalan sama mama’,” ujarnya.

Dengan terpaksa, Ari meninggalkan istrinya dan mengunjungi gereja hanya berdua bersama sang mama. Begitu pulang dari gereja, pemeran This Is Cinta tersebut merasa sangat bersyukur karena dikaruniai anak pertama, Kenzo Wibowo.

Ke gerejanya, okay, balik lagi cuman mengingat kembali karena kan sudah lama sekali. Begitu kita balik, sampai Jakarta, dia hamil anak kita pertama,” pungkas Ari Wibowo.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar