--> -->

Hasil Liga Inggris: Leicester City Kudeta Posisi Manchester United di Puncak Klasemen

  Rabu, 20 Januari 2021   Budi Cahyono
Leicester City memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris. (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Posisi Manchester United yang tengah nyaman di puncak klasemen sementara ternyata tak bertahan lama. Leicester City berhasil mengudeta puncak klasemen dengan menduduki peringkat pertama.

Ini tak lepas setelah The Foxes dengan gemilang mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0, dalam laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/1/2021), di King Power Stadium..

Gol-gol tim asuhan Brendan Rodgers dicetak Wilfred Ndidi pada menit ke-6 dan James Maddison pada menit ke-41.

Merujuk laman resmi Liga Inggris, Chelsea sejatinya tampil dominan dalam penguasaan bola yakni 64,2 berbanding 35,8 persen milik Leicester.

Namun, mereka kurang efektif dalam menciptakan peluang. Tim asuhan Frank Lampard mencatatkan sembilan tembakkan dan lima diantaranya mengarah ke gawang.

Sementara Leicester City membuat delapan tembakkan dan enam diantaranya on target di mana dua peluang itu berhasil dikonversi menjadi gol.

Kemenangan ini membuat Leicester City berhasil menggusur Manchester United dari puncak klasemen. The Foxes kini duduk di peringkat pertama dengan koleksi 38 poin dari 19 pertandingan.

Meski berada di puncak, posisi mereka rawan digusur Manchester United maupun Manchester City yang ada di peringkat ketiga.

Manchester United hanya terpaut satu angka dari The Foxes dan pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru akan memainkan laga ke-19 melawan Fulham pada Kamis (21/1/2021).

Sementara bagi Chelsea, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris dengan koleksi 29 poin dari 19 laga yang telah dimainkan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar