>

Hari Ini, Listyo Sigit Akan Uji Kelayakan di Hadapan Komisi III

  Rabu, 20 Januari 2021   Budi Cahyono
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo. (dok Humas Polri)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di hadapan Komisi III DPR, Rabu (20/1/2021).

Karena masih suasana pandemi, pelaksanaan fit and proper test itu menerapkan protokol kesehatan.

AYO BACA : Guru SMA Ungkap Sifat Asli Listyo Sigit Prabowo

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani berujar, nantinya rapat akan dilaksanakan dengan kehadiran anggota secara fisik maupun virtual.

"Karena ini masih masa pandemi karena itu kami tetapkan juga protokol kesehatan. Nah yang disepakati adalah masing-masing fraksi yang hadir fisik diwakili dua orang dan selebihnya mengikuti secara virtual," ujar Arsul di Kompleks Parlemen DPR, Selasa (19/1/2021).

AYO BACA : Mantan Ajudan Jokowi Komjen Listyo Sigit jadi Calon Tunggal Kapolri

Hal serupa juga diberlakukan terhadap Listyo dan personel kepolisiam lainnya yamg hadir dalam rapat. Arsul berujar Komisi III akan membatasi jumlah pengiring Listyo yang hadir secara fisik saat fit and proper test.

"Kemudian yang mengiringi calon kapolri juga kita batasi. Tidak lebih dari 9 orang lah semuanya dari pihak kepolisian. Sehingga itu masih dalam batasan protokol kesehatan yang memang dimungkinkan untuk pertemuan itu," kata Arsul.

Adapun pada Selasa kemarin, Listyo melalui perwakilannya telah menyampaikan makalah kepada Komisi III. Makalah tersebut yang nantinya menjadi bahan dalam rapat hari ini.

Berdasarkan pantauan Suara.com, dalam makalah dengan judul PRESISI yang dikirim itu turut terpampang foto Listyo meneganakn seragam di bagian sampul depan berkelir cokelat khas Korps Bhayangkara.

AYO BACA : Jadi Calon Tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Dinilai Miliki Prestasi di Atas Rata-rata

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar