>

Egy Maulana Vikri Akhirnya Cetak Gol untuk Skuad Utama Lechia Gdansk

  Rabu, 20 Januari 2021   Husnul Khatimah
Egy Maulana Vikri Akhirnya Cetak Gol untuk Skuad Utama Lechia Gdansk (Instagram)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri akhirnya berhasil mencetak gol perdana bersama skuad utama Lechia Gdansk. Penantian panjang itu berakhir saat timnya menang atas Olimpia Grudziadz dalam laga persahabatan, Selasa (19/1/2021) malam WIB.

Dalam kemenangan 9-1 Lechia Gdansk atas Olimpia, EGy tampil impresif dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Itu merupakan gol perdananya untuk Lechia dalam 925 hari atau 2 tahun 6 bulan sejak bintang Timnas Indonesia itu bergabung dengan klub Polandia tersebut pada 9 Juli 2018.

Egy yang dipercaya tampil sejak menit pertama, mencetak gol perdananya pada menit ke-28. Tak hanya itu, dia juga mencatatkan assist pada menit ke-37.

Assist Egy Maulana Vikri ditujukkan untuk gol keempat Lechia yang dicetak Janka Bieganskiego.

AYO BACA : Musim Hujan, Warga di Kelurahan Semper Jakarta Bentuk Tim Siaga Banjir

Selain mencetak gol dan assist, penampilan Egy Maulana Vikri jauh lebih impresif apabila melihat dampak yang dia timbulkan di atas lapangan.

Gol pertama Lechia Gdansk yang dicetak Lukasz Zwolinski dari titik putih, tak lepas dari peran pemain 20 tahun tersebut. Dia melepaskan umpan kepada Zwolinski yang kemudian dilanggar di dalam kotak penalti.

Sebelum memberikan assist pada gol keempat Lechia, Egy juga punya andil besar dalam menciptakan peluang bagi timnya. Agresivitasnya dengan merebut bola membuat lawan bikin kesalahan di kotak penalti.

Namun sayangnya, hadiah penalti itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Zwolinski selaku algojo.

Dalam pertandingan ini, Egy sendiri tak bermain penuh. Pada menit ke-60, dia digantikan oleh Maciej Gajos yang mencetak gol penutup bagi Lechia

AYO BACA : Beredar Video Kepala BPOM Ditekan dan Diancam Keluarkan Izin Vaksin Covid-19, Cek Faktanya!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar