--> -->

Cukur Rambut Jokowi Gimana Rasanya? Tanya Saja Jumadi Tukang Cukur Rambut Langganan Presiden

  Rabu, 20 Januari 2021   Husnul Khatimah
Jumadi, Tukang Cukur Rambut Langganan Presiden Jokowi (Husnul Khatimah)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Menjadi tukang cukur rambut langganan presiden merupakan sebuah kebanggaan sekaligus pengalaman yang tak akan terlupakan sebab tak banyak orang yang mempunyai kesempatan itu.

Jumadi adalah tukang cukur rambut yang berkesempatan mendapat pengalaman mencukur rambut presiden. Pemilik barbershop Paragina di Jalan Sancang, Kota Bogor ini merupakan langganan Presiden Joko Widodo.

Jumadi mengaku tak pernah menyangka bahwa dirinya bakal menjadi tukang cukur rambut langganan orang nomor satu di Tanah Air. Jokowi telah mengandalkan jasa cukurnya sejak tahun 2017.

AYO BACA : Joe Biden Tak Kuasa Tahan Air Mata saat Pamitan di Kota Kelahiran

"Sampai sekarang Alhamdulillah masih cukur rambut presiden, sejak tahun 2017 sudah sering, Jokowi sebulan sekali kadang dua kali dalam sebulan cukur rambut," ujar Jumadi kepada Ayobogor.com belum lama ini.

Jumadi menceritakan, awal mula Jokowi menjadi langganannya itu bermula saat sang presiden datang secara tiba-tiba ke barbershopnya di Jalan Sempur pada tahun 2017.

"Awal pertama kaget tiba-tiba datang ke barber. Barber kita itu dulunya di Sempur, saya kaget, ini presiden apa gak ya?" katanya.

AYO BACA : 10 Minuman Terbaik untuk Redakan Stres

Saat pertama kali mencukur rambut Jokowi, perasaan grogi dan takut menyelimuti Jumadi. Namun kemudian Kaesang Pangarep yang juga ikut menemani Jokowi melontarkan sejumlah guyonan sehingga membuat Jumadi tak lagi kaku.

"Waktu itu saya grogi takut tapi senang juga. Lalu Kaesang bikin video, dia ngevlog, becanda-becanda dan suruh tenang aja, akhirnya saya jadi tenang," kata Jumadi.

Setelah pengalaman pertama mencukur rambut presiden didapatkan, kemudian Jumadi berulang kali bolak balik Istana Presiden untuk mencukur rambut Jokowi.

"Sekarang saya yang diminta ke istana untuk cukur rambut presiden, dan sudah mulai terbiasa, biasanya model rambut presiden diminta potong model klasik," kata Jumadi.

Sejak jadi langganan Jokowi,  Jumadi kemudian juga cukup sering mencukur rambut Kaesang serta cucu Presiden Jan Ethes.

"Kaesang dan Jan Ethes kalau berkunjung ke Istana Bogor saja, selain itu ada juga beberapa pejabat-pejabat lainnya yang pernah saya cukur cuma saya tidak tahu persis nama-namanya," kata Jumadi

AYO BACA : Calon Kapolri Tak Ingin Lagi Polisi Lalu Lintas Lakukan Tilang di Jalan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar