--> -->

Sah! Ronaldo Ungguli Josef Bican Jadi Pesepak Bola Tersubur di Dunia

  Kamis, 21 Januari 2021   Budi Cahyono
Cristiano Ronaldo berfoto bersama Piala Super Italia, Kamis (21/1/2021), dini hari WIB. Ronaldo menjadi pencetak gol tersubur sepanjang masa. (Twitter Juventus)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo menahbiskan dirinya sebagai pesepak bola tersubur sepanjang masa di bumi ini.

Ronaldo menyumbang satu gol dari dua gol kemenangan Juventus atas Napoli di gelaran Piala Super Italia, Kamis (21/1/2021), dini hari WIB.

AYO BACA : Kembali ke Jalur Juara, Ole: Pemain Telat Panas

Tambahan satu gol ini, cukup membawa eks bintang Manchester United dan Real Madrid itu melampaui pemain legendaris Austria-Ceko, Josef Bican.

Gol itu diciptakan Ronaldo pada menit ke-64, setelah memanfaatkan kesalahan antisipasi Tiemoue Bakayosko dalam menghalau sundulan Leonardo Bonucci yang menyambut sepak pojok Federico Bernardeschi.

AYO BACA : Liga Inggris Memanas, MU Kembali ke Puncak Klasemen

Satu gol yang turut mengantarkan Juventus jadi kampiun Piala Super Italia kesembilan kalinya itu membuat Ronaldo telah mencetak 760 gol sepanjang kariernya baik di level klub maupun tim nasional.

Jumlah itu lebih banyak satu gol dari torehan resmi milik Jose Bican yakni 759 gol. Menyadur Squawka, Cristiano Ronaldo menorehkan 760 gol dari 1040 pertandingan.

Rinciannya, Ronaldo mengoleksi 658 gol di level klubm serta 102 gol dikemasnya bersama Timnas Portugal.

Di belakang Ronaldo dan Bican ada Pele yang tercatat mencetak 757 gol sepanjang kariernya. Setelahnya ada Romario dengan 743 gol, dan Lionel Messi dengan 719 gol.

AYO BACA : Egy Maulana Vikri Akhirnya Cetak Gol untuk Skuad Utama Lechia Gdansk

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar