>

Ular Sanca 3 Meter Jatuh dari Plafon, 'Ngumpet' di Kursi Plastik

  Kamis, 21 Januari 2021   Firda Puri Agustine
Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Tangsel mengamankan ular sanca sepanjang tiga meter di salah satu rumah warga di Jombang, Ciputat, Kamis (21/1/2021)

CIPUTAT, AYOJAKARTA.COM Ular sanca sepanjang tiga meter ditemukan di salah satu rumah warga di Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Kamis (21/1/2021).

Penemuan ular sanca itu mengejutkan pemilik rumah lantaran berada di dalam kamar mandi dan bersembunyi di kursi plastik kecil berwarna biru.

Komandan Regu tim Charlie Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Ilham Faturohman mengatakan, pihaknya sudah berhasil mengamankan ular sanca sepanjang 3 meter itu.

"Ular sanca ini diketahui setelah pemilik rumah curiga lantaran terdengar suara sesuatu jatuh dari atap plafon kamar mandi. Saat dilihat ternyata ular, dan pemilik rumah langsung menghubungi kami," kata Ilham dikonfirmasi, Kamis (21/1/2021).

Ilham menceritakan, saat evakuasi, pihaknya tak menemukan ular sanca di dalam kamar mandi dan mengira sudah kabur.

Tetapi, setelah diperiksa kembali, ternyata ular bercorak itu bersembunyi di bawah kursi plastik kecil.

"Sebenarnya kami bukan kesulitan, kami mengira ular sudah pergi lagi. Setelah kami mau pulang, saya coba geser ember ternyata ular sembunyi di bawah kursi kecil yang ada di pojok kamar mandi tertutupi ember," ungkap Ilham.

Ilham menduga, ular sanca tersebut berasal dari kali yang ada di sekitar rumah warga tersebut.

"Sanca tersebut kemungkinan berasal dari kali, memang di situ perlintasannya, ular dekat kali. Setelah mengamankan ular sanca itu, kami lakukan penelusuran dan tak menemukan lagi," pungkasnya.

Selanjutnya ular sanca 3 meter itu diamankan ke Kantor Dinas Damkar dan Penyelematan Tangsel.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar