>

Viral di Medsos, Pencurian Hand Sanitizer di Bus Tranjakarta

  Jumat, 22 Januari 2021   Budi Cahyono
Detik-detik seorang penumpang berbaju oranye mengambil hand sanitizer terekam CCTV di Bus Transjakarta. (Instagram)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM  -- PT Transjakarta merespons atas kejadian video viral yang ramai diperbincangkan di media sosial terkait pencurian hand sanitizer.

Dalam video yang diambil dari CCTV bus tersebut terlihat seorang penumpang dengan pakaian berwarna oranye mengambil botol hand sanitizer dan memasukkan ke dalam tas warna hitam. Setelah itu pencuri tersebut langsung turun.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta, Achmad Izzul Waro mengkonfirmasi aksi pencurian itu memang terjadi di bus Transjakarta. "Aksi kriminal itu terjadi di bus Mayasari dengan nomor MYS 21235 yang beroperasi di rute Ragunan-Halimun (Koridor 6) pada Rabu, 20 Januari 2021, pukul 07.30 WIB," ungkap Izzul dalam siaran pers, Kamis (21/1/2021).

Izzul mengatakan, video yang viral itu merupakan rekaman kamera pengawas yang terpasang di dalam bus Transjakarta. Adapun hand sanitizer memang disediakan di setiap bus untuk memenuhi ketentuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Atas kejadian pencurian hand sanitizer, Transjakarta akan menambah petugas keamanan secara mobile, baik itu di halte dan bus. Hal ini demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan," kata dia.

Selain itu, dia juga mengajak semua pengguna jasa bus Transjakarta untuk menjaga fasilitas yang telah disediakan. Tentu saja, semua fasilitas publik harus dijaga bersama-sama.

Apalagi saat ini hand sanitizer adalah salah satu yang penting dan harus ada dalam transportasi publik. "Dengan ini semua pelanggan bisa merasa aman dan nyaman saat menggunakan layanan Transjakarta," ujar dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar