>

PMI Jakarta Dapat Bantuan Mobil Donor Darah, Ini Fasilitasnya

  Jumat, 22 Januari 2021   Aini Tartinia
PMI Jakarta Dapat Bangtuan Mobil Donor Darah (dok. bankdki.co.id)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM – Bank DKI menyerahkan satu mobil unit donor darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta sebagai kendaraan operasional kegiatan kemanusiaan. Tak hanya itu, Bank DKI juga menyerahkan lima unit mobil sebagai apresiasi atas partisipasi PMI DKI Jakarta pada program JakOne Vaganza.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, penyerahan satu mobil unit donor darah tersebut dimaksudkan sebagai bentuk dukungan Bank DKI pada berbagai program-program kemanusiaan yang dijalankan oleh PMI DKI Jakarta.

"Harapannya, mobil tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak," kata Herry dikutip dari bankdki.co.id, Kamis (21/1/2021).

Herry menyebut, mobil unit donor darah tersebut dilengkapi dengan lemari perlengkapan, velbed, kasur mattress, tabung pemadam kebakaran serta perlengkapan standar yang telah disesuaikan untuk kebutuhan donor darah PMI secara mobile.

AYO BACA : Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Masuk Tahap Finalisasi

Bank DKI, lanjutnya, juga mendukung sistem pembayaran donasi masyarakat kepada PMI DKI Jakarta secara non tunai dimana masyarakat dapat melakukan pembayaran menggunakan scan to pay aplikasi JakOne Mobile ataupun aplikasi yang telah bergabung dalam jaringan QRIS pada QR Code yang tersedia.

"Selain itu, pembayaran donasi masyarakat kepada PMI DKI Jakarta dapat dibayarkan melalui menu transfer pada JakOne Mobile. Kedua sistem pembayaran ini melengkapi pilihan donasi pada ATM Bank DKI pada saat menyelesaikan transaksi,” ujar Herry.

Di kesempatan yang sama, Bendahara PMI DKI Jakarta, Patra Katri Dahlan memberikan apresiasi kepada Bank DKI atas pemberian satu mobil unit donor darah kepada PMI DKI Jakarta, dan 5 unit mobil hadiah program JakOne Vaganza.

“Pemberian ini tentunya sangat bermanfaat bagi PMI DKI Jakarta dan diharapkan memberikan manfaat yang luas bagi warga DKI Jakarta” ucap Patra.

AYO BACA : Cara Menguji Apakah Masker yang Kita Pakai Sudah Efektif

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar