>

Kabel Listrik Rumah Pompa Dukuh Atas Dicuri, Pemprov DKI Diminta Pasang CCTV

  Jumat, 22 Januari 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi/ CCTV

TANAH ABANG, AYOJAKARTA.COM – Warganet di dunia Twitter mengusulkan pemasangan kamera pengintai atau CCTV pada objek pengendali banjir Ibu Kota Jakarta, seperti rumah pompa air, gorong-gorong, dan objek lainnya. Usulan pemasangan CCTV ini setelah terjadinya kasus percobaan pencurian kabel listrik rumah pompa di wilayah Jakarta Pusat.

Percobaan pencurian pompa salah satunya terjadi di rumah pompa Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dikawatirkan jika kabel listrik terganggu atau hilang, akan menyebabkan Underpass Dukuh Atas terendam banjir.

"Pemprov DKI harus pasang CCTV di setiap sudut di mana alat penanggulangan banjir ditaruh, sebab tikus-tikus got ternyata bukan saja doyan duit Bansos, tapi kabel juga dan kalau ketangkap, pelakunya serahkan saja sama penduduk setempat. Karena itu sama dengan mau mencelakakan mereka," ujar @benzemafaraj_m seperti dikutip Ayojakarta, Jumat (22/1/2021).

Ada juga akun @adriCB8 yang mengomentari berita Gubernur DKI, Anies Baswedan bahwa Pemprov DKI telah menyiapkan 487 unit pompa untuk antisipasi banjir di ibu kota.

AYO BACA : Pemprov DKI Siapkan 1.500 Makam Pasien Covid-19 di Jakarta Utara

“Jangan lupa juga pasang CCTV, karena di  Jakarta tidak hanya banyak tukang nyinyir, tapi sudah mulai ada tukang sabotase pompa agar Jakarta tenggelam. Waspadalah,” cuit akun tersebut.

“Setiap unit vital pencegahan banjir, bangun pos penjagaan 24 jam, CCTV. Kalau bisa, berdayakan akamsi buat siskamling di sekitaran situ. Ngeri benar mainnya begini,” ujar akun @achsetiadi.

Sementara itu, akun @RasyadKhalifah menyarankan Pemprov DKI memeriksa juga gorong-gorong selain rumah pompa air sebagai pengendalian banjir. “Harus dicek semua pak mereka pasti bukan hanya sabotase kabel aja,gorong-gorong juga harus diperiksa ni,saran pasang cctv pak biar tau pelakunya,” katanya.

Lalu, @GeiszChalifah mengaku heran adanya pihak-pihak yang menginginkan Jakarta kebanjiran. “Segitu gilanya mereka..... Begitu jahatnya mereka, rela melakukan apa saja agar JKT Banjir. BIADAB,” ucapnya.

AYO BACA : PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Warganet Ragukan Kebijakan Bisa Berjalan Maksimal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar