>

Sudah 4 Hari, Pasar Palsigunung Depok Tanpa Pedagang Daging Sapi

  Jumat, 22 Januari 2021   Aini Tartinia
Sudah 4 Hari, Lapak Daging Sapi di Pasar Palsigunung Depok Tanpa Pedagang (Ilustrasi)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Pedagang daging sapi di Pasar Palsigunung, Depok, Jawa Barat nampak tidak berjualan pada hari ini. Biasanya, terdapat empat lapak penjual daging sapi yang ada di pasar tersebut.

Nur Laila (54 tahun), seorang pedagang daging ayam yang berjualan di samping lapak Hidayat, sang penjual daging sapi, mengaku sudah empat hari ini para pedagang sapi di pasar Palsigunung tidak berjualan. Hal ini, akibat aksi mogok massal yang dilakukan para pedagang karenanaiknya harga daging sapi.

“Sudah dari Selasa atau Senin kemarin ya semua lapak pedagang sapi di sini nggak jualan. Ini sebelah saya kang Dayat (Hidayat) lihat saja nih, bersih mejanya,” ujar Nur kepada Ayojakarta di Depok, Jumat (22/1/2021).

AYO BACA : Masuk Tahap Finalisasi, Pemindahan Ibu Kota Negara Tunggu Putusan Politik Jokowi

Nur membeberkan, sebenarnya tidak semua pedagang sapi di pasar Palsigunung ini berniat untuk mogok. Beberapa dari mereka terpaksa ikutan mogok karena alasan solidaritas sesama pedagang.

Bahkan, salah satu dari empat pedagang tersebut pernah berniat untuk membuka lapak, tetapi rekan-rekan pedagang sapi lainnya tidak mengizinkan dan malah memarahi.

“Dimarahin, karena nggak solid. Dibilang, siapa yang mau jualan daging sapi di tengah harga yang tinggi begini? Kalau ada yang jualan murah, itu pasti daging celeng,” ucap Nur menirukan dialog salah satu temannya yang menjadi pedagang sapi di pasar Palsigunung.

Diketahui pedagang sapi kompak melakukan aksi mogok sebagai bentuk protes mahalnya harga daging sapi sehingga para pedagang mendapatkan keuntungan yang kecil.

AYO BACA : Viral Penumpang Curi Handsanitizer, Transjakarta Tambah Petugas Keamanan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar