>

Covid-19 DKI Masih Tinggi, Ini Gambaran Kesibukan Bus Sekolah Evakuasi Pasien Covid-19

  Minggu, 24 Januari 2021   Aini Tartinia
Orderan bus sekolah untuk mengevakuasi pasien Covid-19 terus meningkat/dok: Instagram @bussekolahjakarta

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Covid-19 di Jakarta masih terus menggila. Sabtu kemarin, terdapat penambahan sebanyak 3.285 kasus baru harian Covid-19.

Kondisi ini secara bersamaan orderan bus sekolah untuk mengevakuasi pasien Covid-19 terus meningkat. Kemarin, sedikitnya 14 kegiatan penjemputan dilakukan bus sekolah dari sejumlah puskesmas di Jakarta.

Hal itu terungkap setelah akun Instagram @bussekolahjakarta mempostingnya Jumat (22/1/2021). Dalam postingan slide foto itu terlihat sejumlah warga mengantre untuk diantarkan ke lokasi isolasi.

AYO BACA : Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 12.191

Mereka membawa sejumlah tas besar dan koper untuk diangkut menggunakan bus sekolah ke sejumlah lokasi isolasi. "Bus sekolah mengevakuasi 210 pasien ke sejumlah lokasi isolasi," ujar caption dalam postingan tersebut.

Disebutkan, dari Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, total ada 50 orang yang dievakuasi menggunakan bus sekolah ukuran sedang dengan dua kali kegiatan keberangkatan

"Seorang dokter di puskesmas mengatakan tingginya jumlah pasien berkaitan erat dengan maraknya tes swab di lingkungan perkantoran," katanya.

AYO BACA : Pemprov DKI Upload Video Jakarta Sedang Tidak Baik-baik Saja, Ada Apa?

Hal sama juga terjadi di Puskesmas Ciracas, Jakarta Timur. Tercatat 49 orang dievakuasi menggunakan bus sekolah. Kemudian di Rawa Badak, Jakarta Utara, kondisinya tidak jauh berbeda.

Bahkan ada tiga kegiatan penjemputan dilakukan menggunakan bus sekolah. Secara keseluruhan ada 14 kegiatan evakuasi dari sejumlah Puskesmas Jakarta.

Sementara berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta, tercatat sudah 13.378 orang yang diantarkan oleh bus sekolah untuk melakukan isolasi ke sejumlah tempat.

Tidak disebutkan kemana mereka akan dibawa. Namun yang pasti ke tempat isolasi yang telah disiapkan Pemprov DKI, seperti Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan sejumlah hotel yang dijadikan tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG).

AYO BACA : Rekor Lagi! Kasus Covid-19 DKI Hampir 4.000 Sehari

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar