>

Singkirkan Liverpool, Ole Puji Kualitas Tendangan Bebas Fernandes

  Senin, 25 Januari 2021   Budi Cahyono
Eksekusi tendangan bebas Bruno Fernandes yang menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Liverpool di Old Trafford, Senin (25/1/2021), dini hari WIB. (dok Republika)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Pertarungan sengit tersaji dalam laga putaran keempat Piala FA saat Manchester United kontra Liverpool, di Old Trafford, Senin (25/1/2021), dini hari WIB.

MU memenangi laga dengan skor ketat, 3-2, atas Liverpool. Pahlawan kemenangan Setan Merah tidak lain gelandang enerjik Bruno Fernandes.

AYO BACA : Hasil Piala FA: Saling Balas Gol, MU Kalahkan Liverpool 3-2

Fernandes menjadi penentu kemenangan MU lewat eksekusi tendangan bebas yang tak bisa dihalau kiper Alisson Becker.

Juru taktik MU, Ole Gunnar Solskjaer memuji eksekusi bola mati Fernandes. Sebelum laga ini, Ole memang mempersiapkan Fernandes sebagai eksekutor utama bola mati.

AYO BACA : Hasil Piala FA: Manchester City Susah Payah Kalahkan Tim Divisi 3

Ole menyebut, Fernandes menghabiskan waktu 45 menit hanya untuk melatih ketajaman bola mati dalam sesi latihan terakhir jelang pertemuan kontra Liverpool.

Kepercayaan dari sang manajer dibayar lunas atas eksekusi keras dan terarah Fernandes ke gawang Liverpool sekaligus membawa tiket menuju babak 16 besar.

“Dia saya siapkan sebagai salah satu eksekutor bola mati. Gol itu indah dengan tendangan bebas yang bagus,” kata Ole di laman resmi MU usai laga.

Solskjaer mengaku biasanya dia tidak akan membiarkan Fernandes terlalu lama di lapangan latihan jika si pemain akan turun sejak awal laga di pertandingan berikutnya.

Namun, Fernandes tidak menjadi starting eleven dalam laga kontra Liverpool dan baru turun pada menit ke-67 menggantikan Donny van de Beek untuk memainkan peranan supersub penentu kemenangan.

AYO BACA : Menang 4-1, Real Madrid Pangkas Jarak dengan Pemuncak Klasemen (Hasil, Klasemen, Liga Spanyol)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar