>

Warga Tasikmalaya Positif Covid-19 Tanpa Dites, Kok Bisa?

  Senin, 25 Januari 2021   Firda Puri Agustine
Ilustrasi petugas melakukan tes swab di Kota Bandung. [Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi]

TASIKMALAYA, AYOJAKARTA.COM - Warga Kampung Bolodog, Desa Linggawangi, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Atat Maryati (56) mengalami kejadian membingungkan.

Pasalnya, ia tidak melakukan pemeriksaan Swab PCR, tetapi dirinya mendapat hasil positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan labolatorium klinik RS Singaparna Medika Citrautama (RS SMC).

Atas kejadian itu, salah satu menantu Atat, Dani (35) mengatakan, pihak keluarga keberatan atas hasil swab RSUD SMC yang menyatakan mertuanya positif Covid-19. Bahkan, atas kekecewaan itu, ia mengunggah hasil pemeriksaan swab ke media sosial Facebook.

"Mertua saya kebetulan Kamis kemarin itu tidak ikut Swab karena berhalangan pergi ke sawah. Kalau saya sama bibi saya iya ikut di Swab dijemput sama mobil desa ke Puskesmas Leuwisari," ungkap Dani seperti dikutip Ayotasik.com, Senin (25/1/2021).

Ketika hasil swab keluar dari laboratorium Klinik RSUD SMC, terang Dani, hasil pemeriksaan swab untuk dia dan bibinya negatif. Sementara yang menjadi aneh, mertuanya Atat yang tidak ikut swab malah dinyatakan positif.

Menurut Dani, sebelum pelaksanaan swab, keluarga menyampaikan kepada Kepala Desa Linggawangi bahwa Ibu Atat tidak bisa hadir untuk di-swab karena pergi ke sawah.

"Namun, untuk nama saya, bibi sama mertua sudah ada datanya di sana Puskesmas melalui desa untuk di-swab," terang Dani.

Dani merasa aneh, ketika bersama bibinya di-swab di Puskesmas Leuwisari, nama Atat masih tercatat di dalam data warga yang akan mengikuti swab pada saat itu.

"Pas saya lihat kok ada nama mertua saya masih tercatat, sedangkan mertua saya tidak hadir untuk di-swab. Akhirnya surat hasil swab mertua saya keluar dan sampai diketahui positif Covid-19 oleh orang di kampung, sementara di-swab belum, bisa dibilang pencemaran nama baik," kata Dani. 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar