>

Polisi Bekuk Komplotan Begal di Mustikajaya

  Selasa, 26 Januari 2021   Budi Cahyono
Sebanyak lima pelaku pembegalan di Mustikajaya Kota Bekasisaat dihadirkan dalam koneferensi pers di Polres Metro Bekasi Kota.[Dok/Polres Metro Bekasi Kota]

BEKASI, AYOJAKARTA.COM – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Metro Kota Bekasi Kota berhasil membekuk komplotan begal yang beroperasi di Jalan Raya Mustikasari, RT 001/004, Mustikajaya, Kota Bekasi.

Polisi mengamankan lima orang sebagai tersangka. Diketahui, komplotan ini merupakan pelaku begal terhadap Zidan Nurhuda, pemotor yang melintas di Jalan Raya Mustikasari usai melakukan transaksi Cash on Delivery (COD) ponsel di sekitar Gerbang Tol Bekasi Timur.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Suprijadi mengatakan, lima pelaku yang ditangkap di antaranya DS (17), AM alias Amin (21), MGC alias Gaji (18), SK alias Cibe (17), LV alias Lerry (19). Sementara masih ada seorang pelaku yang masih dalam pengejaran RI.

Aloysius menjelaskan, peristiwa terjadi pada Senin (28/12/2020) pukul 02.30 WIB. Saat itu Zidan baru pulang COD ponsel dari arah Gerbang Tol Bekasi Timur.

AYO BACA : Polisi Amankan Pelaku Aksi Mesum di Halte Bus Senen

"Karena HP yang di-posting tidak sesuai yang diharapkan, maka korban tidak jadi beli dan pulang dengan sepeda motor miliknya," kata dia di Bekasi, Senin (26/1/2021).

Sesampainya di lokasi kejadian, Zidan dipepet lima pelaku berboncengan dengan dua sepeda motor.

"Ketika korban terjatuh dari sepeda motornya dan lari langsung dikejar oleh tiga orang pelaku dan langsung diambil HP Korban yang berada di kantong," ujarnya.

Kemudian, Zidan sempat terkena ayunan senjata tajam jenis celurit dari salah satu tersangka. Sehingga dia mengalami luka di leher bagian belakang dan kepala bagian atas.

AYO BACA : Terekam CCTV, Dua Kelompok Remaja Tawuran di Teluk Naga Tangerang

"Bersamaan itu para pelaku juga mau mengambil sepeda motor korban," katanya.

Aloysius menjelaskan, Zidan berhasil menghalangi saat sepeda motornya hendak diambil komplotan begal tersebut. Zidan pun sempat bergumul dengan salah satu pelaku.

"Dibantu saksi yang membawa bambu sambil teriak dan akhirnya para pelaku kabur semua ke arah Tol Timur dengan sepeda motor," ungkapnya.

Zidan selanjutnya dibawa ke rumah sakit oleh saksi yang membantunya.

Terhadap pelaku, kata Aloysius, diduga telah melakukan tindak pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHP.

"Ancaman hukuman penjara paling lama 9 tahun," katanya.

AYO BACA : Abaikan Perizinan, Penginapan AVA OYO Pademangan Ditutup Satpol PP

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar