>

Menhub Ingin Pramugari hingga Kernet Bus Dapat Prioritas Vaksinasi Covid-19, Begini Respons Kemenkes

  Selasa, 26 Januari 2021   Icheiko Ramadhanty
[ilustrasi] Vaksin Covid-19 (Ayojakarta/Budi Cahyono)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengusulkan para pelaku transportasi dimasukkan ke dalam daftar orang-orang yang diprioritaskan untuk menerima vaksin Covid-19. Hal itu disampaikan ketika Budi melakukan rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Senin (25/1/2021).

"Jadi kami tidak spesifik bicara pramugari, pramugari ini kan dekat sama kita. Pilot juga, sopir bus, kernet, kondektur, sopir taksi dan sebagainya, itu kami minta (prioritas vaksin covid-19)," katanya.

Perihal rencana tersebut, Budi Karya mengaku telah mengirimi surat yang ditujukan kepada Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. Budi Karya berharap, rencananya itu dapat melindungi penumpang maupun pekerja dari penularan Covid-19.

Terkait rencana menhub, Kementerian Kesehatan memberikan responnya. Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia, mengatakan bahwa rencana Menhub itu sedang dimatangkan oleh pihaknya.

“Ini bisa kita matangkan ya. Jadi tunggu saja siapa yang masuk sebagai petugas pelayanan publik,” ujarnya kepada Ayojakarta, Selasa (26/1/2021).

Pemerintah telah memulai program vaksinasi Covid-19 pada Rabu (13/1/2021) lalu. Presiden Joko Widodo merupakan orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 buatan Tiongkok, Sinovac.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar