>

Kasus Covid-19 DKI Makin Banyak, TPU Rorotan Siap Dipakai Februari

  Selasa, 26 Januari 2021   Firda Puri Agustine
Pekerja dibantu alat berat menyiapkan lahan untuk Tempat Pemakaman Umum atau TPU Rorotan, di Jakarta Utara, Selasa (5/1/2021). [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]

ROROTAN, AYOJAKARTA.COM - Proses perluasan Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan untuk jenazah Covid-19 sudah hampir rampung. Rencananya lahan baru itu akan bisa dipakai memakamkan jenzah pada awal Februari 2021.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Ivan Murcahyo mengatakan pematangan lahan untuk membuat makam sebenarnya sudah rampung. Namun masih ada kendala dalam menyelesaikan pembangunan jalan.

"Rorotan sebenarnya petak di sana sudah siap tapi sekarang tinggal buat jalannya yah atau akses menuju ke pemakamannya," ujar Ivan saat dikonfirmasi, Selasa (26/1/2021).

Kendala yang menghambat pembuatan akses itu, kata Ivan, seperti kondisi cuaca. Belakangan ini di Jakarta kerap turun hujan dan akhirnya mengganggu proyek itu.

"Mudah-mudahan sih kalau kita bisa kejar nih dan cuaca terang terus nggak banyak hujan yah bisa kita segerakan di minggu pertama atau minggu kedua di bulan februari," jelasnya.

Untuk sementara ini, pemakaman pasien Covid-19 akan dilakukan di TPU Bambu Ulung, Jakarta Timur. Nantinya jika siap dipakai, 1.500 petak makam di TPU Rorotan bisa menjadi tempat perististirahatan terakhir bagi mereka yang wafat karena virus corona.

"Rorotan itu luasnya 8.100 meter persegi, itu petak yang disiapkan 1.500 petak untuk muslom juga rencananya di situ," pungkasnya.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar