>

Klasemen Liga Inggris 27 Januari: City Geser MU, Liverpool Tercecer di Luar 4 Besar

  Rabu, 27 Januari 2021   Eries Adlin
Klasemen Liga Inggris 27 Januari: City Geser MU, Liverpool Tercecer di Luar 4 Besar/ilustrasi

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Klasemen Liga Inggris per 27 Januari 2021 kembali berubah. Kini giliran Manchester City yang menggeser klub sekota Manchester United (MU). Keberhasilan Citizen menggusur MU berkat kemenangan atas West Bromwich Albion 5-0 di The Hawthorns, Rabu (27 Januari 2021) dini hari WIB.

Dengan tambahan tiga angka dari pertandingan melawan WBA, Manchester City berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 41 angka dari 19 pertandingan, selisih 1 poin dari MU yang berada di posisi kedua dengan jumlah pertandingan yang sama.

Sementara itu, Liverpool kini tercecer di luar empat besar, menempati posisi kelima dengan raihan 34 poin dari 19 kali pertandingan. Urutan ketiga klasmen sementara Liga Inggris per 27 Januari diduduki oleh Leicester City (38 poin) dan posisi keempat ditempati oleh West Ham United (35 poin).

Posisi Manchester City sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris setidaknya akan bertahan selama sehari. Pasalnya, MU akan bertanding pada Kamis (28 Januari) dini hari WIB melawan Sheffield United. Sementara itu, West Brom tetap berada di zona degradasi. Dengan nilai 11 dari 20 pertandingan, tim asuhan Sam Allardyce menempati posisi kedua terbawah.

Jalannya laga (republika.co.id)

Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris. The Citizens menggeser rival sekota Manchester United (MU) dari takhta sementara usai memetik kemenangan meyakinkan 5-0 atas West Bromwich Albion 5-0 di The Hawthorns, Rabu (27/1) dini hari WIB.

City menang lewat dua gol Ilkay Guendogan, dan masing-masing sumbangan gol dari Joao Cancelo, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling.

Guendogan membawa City unggul pada menit keenam. Ia mengontrol bola dengan menawan saat menerima umpan dari Joao Cancelo dan melepaskan tembakan melengkung ke sudut jauh.

Cancelo kemudian membuat skor menjadi 2-0 dengan tendangannya pada menit ke-20. Gol ini sempat diprotes kubu West Brom, tapi disahkan walaupun asisten wasit sempat menaikkan bendera sebelum tembakan Cancelo.

City tak bermasalah meskipun tampil tanpa penyerang murni. Pelatih Pep Guardiola menempatkan Riyad Mahrez sebagai false nine, tapi pergerakan yang cair membuat lini belakang tuan rumah kesulitan meredam gelombang serangan City.

Guendogan kemudian membawa the Citizens makin menjauh lewat golnya pada menit ke-30. Ia merebut bola dari Romaine Sawyers di tepi kotak penalti, melewati Dara O'Shea, dan melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang West Brom.

Menjelang turun minum, Riyad Mahrez membuat skor menjadi 4-0 dengan tendangan khas, memotong dari kanan dan melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok jauh melewati Sam Johnstone yang tak berdaya.

Mahrez membuat assist setelah jeda, dengan bola rendahnya di area penalti disambut tendangan jarak dekat oleh Raheem Sterling pada menit ke-57. Skor 0-5 untuk kemenangan City menghiasi papan skor hingga laga berakhir.

Kemenangan tersebut merupakan yang ke-11 bagi the Citizens di semua kompetisi.

West Brom sudah kebobolan 22 gol dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka di liga. Ini kebobolan paling banyak dalam lima pertandingan kandang kompetisi papan atas Inggris sejak Aston Villa pada Desember 1935

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar