>

Jakarta Barat Siaga Banjir, 10 Perahu Karet Dikerahkan

  Rabu, 27 Januari 2021   Icheiko Ramadhanty
Siaga bencana. (beritajakarta.id)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, telah mempersiapkan tim dalam menghadapi musim hujan di wilayahnya. Pada Selasa (26/1/2021) sore, Uus menyerahkan bantuan sarana dan prasarana dalam menghadapi musim hujan.

10 perahu karet dan dua tenda diberikan kepada para camat, Kodim 0503/JB, dan Polres Jakarta Barat.  

"Kami telah melaksanakan apel kesiapsiagaan, dilanjutkan dengan pemberian bantuan sarana dan prasarana untuk menghadapi musim hujan," ujar Uus, dilansir dari beritajakarta.id, Rabu (27/1/2021).

Menurutnya, masing-masing perahu karet dan tenda terdapat lambang tiga pilar yang menandakan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi dan kondisi bencana di mana tiga pilar selalu siap berada di tengah masyarakat.

"Kami melakukan upaya untuk mengatasi persoalan banjir. Di antaranya, pembuatan embung di dua lokasi yakni Semanan dan Tegal Alur, membangun sodetan saluran air, pembuatan kolam olakan, serta pengurasan lumpur Waduk Bojong," katanya.

Untuk pembuatan embung di Semanan dan Tegal Alur, sambung Uus Kuswanto, saat ini progresnya sudah hampir rampung, termasuk pembuatan saluran penghubung (Inlet) dan (outlet).

"Dengan adanya embung tersebut, diharapkan bisa meminimalisir terjadi genangan," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar