--> -->

Bikin Gemes! Viral, Video Anjing Pakai Helm Dibonceng Naik Sepeda Motor

  Kamis, 28 Januari 2021   Budi Cahyono
Seekor anjing memakai helm saat dibonceng naik sepeda motor viral di media sosial, Rabu (27/1/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda).

AYO BACA : Terancam Punah, Populasi Elang Jawa Tercatat Kurang 500 Pasang

AYO BACA : Download Game Three Kingdoms: Quest of Infinity di Sini Kuy…

TASIKMALAYA, AYOJAKARTA.COM -- Seekor anjing di Kota Tasikmalaya viral dan jadi perbincangan di media sosial setelah videonya yang dibonceng naik motor dengan mengenakan helm diungguh ke medsos Instagram oleh akun @uyung_aria, Rabu (27/1/2021).

Dalam keterangannya, video anjing mengenakan helm dibonceng naik sepeda motor metik diambil saat melintas di Jalan Dewi Sartika dengan caption "Moodbooster pagi-pagi ketemu yang begini. Ngga tau ownernya siapa barangkali ada yang tau mau saya tag. Anjing aja bisa disiplin, masa kamu ngga sih njing eh orang,"

Saat dihubungi Ayotasik.com, Uyung Aria yang juga pegiat media sosial mengatakan, video tersebut diambil beberapa hari ke belakang tepatnya pada 21 Januari 2021.

"Pada saat itu dirinya lupa mau kemana. Saya langsung merogoh kantong celana ambil hape dan memvideonya. Spontan ambil handphone karena unik gitu, jarang terjadi," ujar Kang Uyung.

Ia menuturkan, dirinya pun tidak tahu pemiliknya siapa, makanya diposting agar tahu siapa pemiliknya. Banyak juga yang berkomentar bahwa itu pemiliknya orang Perum Kharisma.

Kang Uyung menilai, ketelatenan pemiliknya sangat kuat sehingga bisa mendisiplinkan peliharaannya. Kalau hewan susah bila disuruh diam kemudian ada barang yang menempel di badannya jika memang tidak dilatih.

"Cek kasarna mah hewan juga diajarin disiplin bisa, diam di motor pake helm juga kenapa orang gak bisa," ucapnya.

Menurutnya, saat diambil gambar orang yang memboncengnya juga tidak apa-apa, bahkan membolehkan dengan menganggukan kepalanya.

"Kang izin ngambil film, ngangguk saja yang boncengnya," ungkapnya.

Melihat kejadian tersebut, Kang Uyung menyebut jika hal itu menjadi sebuah teguran juga bagi semua. Artinya kedisiplinan itu bisa diajarkan dan merasa salut bagi pemiliknya yang bisa mendisiplinkan anjingnya.

Postingan anjing memakai helm saat dibonceng naik motor pun dibanjiri beragam komentar.

[email protected] misalnya, dalam komentarnya "Mun jalmi teu di helem artina eleh ku aning wkwkw (Kalau manusia tidak pakai helm berarti kalah sama aning wkwkwk) ,"

Akun lainnya @silviamegafania "isin pami teu di helm teh, anjing oge di helm," (Heru Rukanda)

AYO BACA : Setelah Jakarta, Rumah Sepeda Indonesia Kini Hadir di Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar