--> -->

Tak Terima Kalah dari Sheffield, Solksjaer Salahkan Keputusan Wasit

  Kamis, 28 Januari 2021   Budi Cahyono
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer Foto: AP

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer belum move on usai mengalami kekalahan menyakitkan dari tim juru kunci Sheffield United.

Dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Kamis (28/1) dini hari WIB, MU yang tampil di Old Trafford, justri keok dari tim papan bawah dengan skor 1-2.

Hasil minor itu direspons Solksjaer dengan menyalahkan keputusan wasit yang dinilai merugikan timnya.

AYO BACA : KLASEMEN LIGA INGGRIS: MU Kalah dari Sheffield 1-2, Gagal Geser City (28 Januari)

Solskjaer mengritik wasit Bankes yang mengesahkan gol pemain Sheffield, Kean Bryan, pada menit ke-24 namun menganulir gol Anthony Martial beberapa saat kemudian. Menurut pelatih asal Norwegia itu, kedua situasi gol sebenarnya berpotensi pelanggaran oleh kiper masing-masing.

Solskjaer berpendapat, gol Martial dianulir karena pelanggaran lebih terlihat oleh wasit. Saat memerhatikan tayangan ulang, Solskjaer juga melihat ada kontak fisik pemain Sheffield, Billy Sharp terhadap David de Gea.

"Pelanggaran. Itu pelanggaran. Billy Sharp hanya berlari begitu saja sehingga dia (De Gea) tidak mampu bangun," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

AYO BACA : Coppa Italia: Kalahkan SPAL, Juventus Melaju ke Semifinal Hadapi Inter Milan

Ketika ditanya proses gol Martial, Solskjaer menyatakan tidak ada pelanggaran yang terjadi. Ia pun menyayangkan keputusan wasit akan hal ini.

"Bukan pelanggaran. Namun memang beginilah musim ini, banyak inkonsistensi, jadi tidak bisa diprediksi. Memang ada dua kesalahan wasit," ujarnya.

Kekalahan membuat MU gagal menyalip Manchester City di puncak klasemen sementara yang memiliki 41 poin plus satu sisa pertandingan.

Dengan koleksi 40 poin, posisi skuad Setan Merah kini lebih terancam oleh tim-tim di bawah, salah satunya Leicester City yang mengantongi 39 poin. Beruntung, Leicester City ditahan imbang oleh Everton pada hari yang sama. 

"Ketika Anda kebobolan dua gol buruk, situasi akan menjadi sulit. Kami tidak menciptakan peluang yang cukup dan tidak punya kesempatan besar untuk mencetak gol," kata Solskjaer

AYO BACA : Mengenal Sosok Khuwailid Mustafa, Wonderkid Asal Aceh yang Bermain di Qatar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar