>

Ingin ke Kepulauan Seribu, Wisatawan Wajib Bawa Bukti Swab Negatif

  Jumat, 29 Januari 2021   Icheiko Ramadhanty
para wisatawan sedang berlibur di salah satu pantai di Kepulauan Seribu / pulauseribu.jakarta.go.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan mempunyai kebijakan baru terkait datangnya wisatawan yang ingin berlibur ke wilayah tersebut. Kini, wisatawan wajib menunjukkan bukti hasil swab negatif.

 Apabila tidak bisa menunjukkan hasil swab, maka yang bersangkutan akan dilakukan tes usap di puskesmas setempat. Kebijakan ini tertuang dalam Surat Kesepakatan Bersama (Kearifan Lokal) Satgas Kampung Tangguh Jaya Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

AYO BACA : Jumlah Wisatawan di Kepulauan Seribu Meningkat Dibanding Bulan Lalu, Pemkab Minta Protokol Kesehatan Diperketat

Camat Kepulauan Seribu Selatan Angga Saputra mengatakan, kebijakan ini diberlakukan mulai Hari ini, Jumat (29/1/2021) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Pemberlakuan kebijakan ini bertujuan untuk mencegah meningkatnya kasus COVID-19, terutama di Kepulauan Seribu Selatan," ujarnya, dilansir dari beritajakarta.id, Jumat (29/1/2021).

AYO BACA : Resto Apung Bakal Diresmikan 20 Desember, Ada Beraneka Ragam Makanan Khas Kepulauan Seribu

Sementara itu, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Agung Ardiyansyah menambahkan, dalam Surat Keputusan Bersama tersebut juga mengatur mengenai kewajiban mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Kami juga melarang kegiatan yang mengundang atau membuat kerumunan orang. Kalau ada kerumunan akan kita bubarkan, jika tidak membubarkan diri maka akan ditindak tegas sesuai prosedur hukum," tandasnya.

Untuk diketahui, Surat Kesepakatan Bersama ini ditandatangani Camat Kepulauan Seribu Selatan, Angga Saputra; Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Agung Ardiyansyah; Kepala Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan, Ilmi Tri Indarto; para lurah, ketua MUI setempat, serta FKDM Kecamatan dan FKDM Kelurahan.

AYO BACA : Usai Ditutup, Kini Taman Arkeologi Onrust Kepulauan Seribu Kembali Dibuka

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar