Renovasi Alun-alun Rampung, Diresmikan Langsung oleh Walikota Tangerang dan Dirut bank bjb

  Jumat, 29 Januari 2021   Firda Puri Agustine
Dok.bank bjb

TANGERANG, AYOJAKARTA.COM – Proses revitalisasi kawasan Alun-alun Kota Tangerang yang telah dimulai sejak bulan Maret 2020 akhirnya rampung. Hasil renovasi ruang publik yang menjadi kebanggaan warga Kota Tangerang ini diresmikan pada Jumat (29/1/2020) ditandai dengan kegiatan peresmian yang dilakukan oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.

Kegiatan peresmian dilakukan secara terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Turut hadir pula dalam acara tersebut  Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman, CEO bank bjb Kantor Wilayah (Kanwil) IV Edy Kurniawan Saputra, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto, dan Pemimpin Divisi Pengendalian Keuangan bank bjb M. As’adi Budiman.

Direktur Utama bank bjb dalam sambutannya bank bjb turut serta memberikan dukungan bagi proyek penataan ikon landmark di Kota Tangerang ini  sebagai kontribusi positif bank bjb dalam pembangunan khususnya di wilayah Kota Tangerang umumnya di wilayah Provinsi Banten yang dipersembahkan sebagai Tandamata bank bjb yang salah satunya bertujuan untuk mendukung pembangunan.

"Kami selalu ingin berupaya meningkatkan pelayanan perbankan dan hal seperti ini merupakan concern kami terhadap dukungan pembangunan di lingkungan hidup, kesehatan dan pendidikan. Dan ini salah satu yang kami wujudkan. Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Yuddy.

Setelah direvitalisasi, tampakan Alun-alun kebanggaan warga Kota Tangerang ini menjadi lebih cantik dengan dilengkapi sejumlah fasilitas berkelas, seperti jogging track standar internasional, rumput sintetis yang indah di tengah lapangan, tribun penonton yang lebih rapi, serta taman sekitar alun-alun yang turut menambah kesempurnaanya.

Yuddy mengatakan bank bjb sebagai salah satu perbankan andalan masyarakat Kota Tengerang berpartisipasi langsung dalam  pembangunan alun-alun yang menjadi ikon Kota Tangerang ini. Alun-alun, ujar Yuddy, memiliki peran penting bagi masyarakat. Salain sebagai ruang terbuka umum dan pusat interaksi masyarakat, alun-alun juga merupakan repersentasi identitas yang memancarkan kekhasan dan keunikan setiap daerah.

Peresmian renovasi Alun-alun Ahmad Yani ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-28 Kota Tangerang yang akan jatuh pada tanggal 28 Februari mendatang. Renovasi alun-alun ini diharapkan dapat menjadi kado terindah yang dipersembahkan oleh bank bjb untuk pemerintah beserta seluruh masyarakat Kota Benteng.

“Partisipasi bank bjb dalam menata kembali Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang yang bersejarah ini, merupakan wujud tanggung jawab sosial kami dalam bidang lingkungan hidup, serta merupakan komitmen dari bank bjb untuk senantiasa menjadi bagian dari masyarakat, dan menjadi mitra strategis bagi pemerintah guna mewujudkan visi Kota Tangerang yaitu terwujudnya Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah, dan berdaya saing,” tutup Yuddy.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar