>

Siaga Banjir, Kelurahan Bukit Duri Siapkan Tiga Posko Pengungsian

  Sabtu, 30 Januari 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi banjir / Pixabay
TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, menyiapkan tiga posko pengungsian untuk menampung warga yang terdampak banjir.
 
Lurah Bukit Duri Achmad Syarief mengatakan, hal ini merupakan salah satu langkah antisipasi apabila wilayahnya dilanda banjir.
 
Dia mengungkapkan, selama ini ada empat wilayah RW yang kerap terdampak banjir kiriman dari luapan Kali Ciliwung, yaitu wilayah RW 09,10,11 dan 12.
 
"Untuk antisipasi kita siapkan tiga posko pengungsian yang dilengkapi dengan sarana protokol kesehatan, " ucapnya dilansir dari beritajakarta.id, Sabtu (30/1/2021).
 
Syarief mengungkapkan, tiga titik lokasi pengungsian berada di Gedung Kantor Kelurahan Bukit Duri wilayah RW 09, Gedung PKK di RW 08, dan Mushollah Al-Hidayah di RW 12. Masing masing tempat dapat menampung minimal 100 pengungsi.
 
Untuk ketersediaan makanan, dapur umum, evakuasi, keamanan dan lainnya, kata Syarief, pihaknya sudah berkoordinasi dengan SKPD terkait.
 
"Kami juga telah menyiapkan perangkat RT, RW, Karang Taruna, FKDM, PKK, Tagana untuk siap membantu bila sewaktu waktu banjir datang," ujarnya. 

 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar