>

Jadwal Vaksinasi Covid-19: 299 Tenaga Kesehatan di Kepulauan Seribu Disuntik Vaksin Sinovac

  Minggu, 31 Januari 2021   Eries Adlin
Petugas memeriksa vaksin Covid-19 Sinovac di Kantor Pusat PT Bio Farma, Bandung, Jawa Barat/setkab.go.id/Muchlis Jr

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak 299 tenaga kesehatan (nakes) di Kepulauan Seribu telah diberikan vaksin Covid -19 dosis pertama yang diselenggarakan mulai 28--30 Januari 2021.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendi mengatakan, targetnya ada 480 nakes yang akan diberikan vaksin Covid-19. Sesuai dengan keputusan pemerintah pusat, vaksin untuk tenaga kesehatan adalah produksi Sinovac Biotech, perusahaan farmasi asal China.

“Untuk nakes yang menjadi penyintas Covid-19, sedang hamil atau menyusui tidak termasuk,” ujar Herwin seperti dilansir laman resmi Pemprov DKI, beritajakarta.id, Minggu (31 Januari 2021).

Menurutnya, sebanyak 181 nakes lainnya akan divaksinasi secara serentak di semua pelayanan kesehatan, puskesmas, rumah sakit dan di kantor Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu.

“Targetnya besok sudah selesai untuk vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Untuk dosis kedua akan berikan setelah 14 hari. Kami ingin program vaksinasi ini berjalan sukses dan pandemi Covid -19 segera berakhir,” tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar