>

Jejak Diduga Dinosaurus Ditemukan di Bibir Pantai

  Senin, 01 Februari 2021   Firda Puri Agustine
Jejak kaki dinosaurus. (Foto: National Museum Wales)

LONDON, AYOJAKARTA.COM - Sebuah jejak yang diduga milik spesies dinosaurus ditemukan seorang bocah perempuan berusia 4 tahun di sebuah pantai.

Bocah bernama Lily Wilder itu mengaku melihat jejak makhluk hidup perbukala itu di Bendricks Bay, Barry,Inggris.

Saat ini sejumlah peneliti dari negara setempat tengah melakukan penelitian dan meyakini hasil dari penelitian dapat membantu memperkirakan dinosaurus berjalan. Melansir dari BBC, jejak yang ditemukan dalam keadaan yang baik itu diduga erusia 220 juta tahu

Peneliti masih belum bisa menentukan secara pasti spesies dari makhluk pprubakala tersebut. Namun, sudah dapat dipastikan bahwa dinosaurus ini memiliki panjang 10 sentimeter dan kemungkinan berasal dari dinosaurus berukuran tinggi 75 sentimeter.

Palaentolog dari Museum Nasional Wales, Cindy Howells, bahkan menyebut temuan itu "spesimen terbaik yang pernah ditemukan di pantai."

"Lily dan Richard (ayahnya) yang menemukan jejak kaki itu," tutur ibu dari penemu cilik tersebut, Sally.

"Lily melihatnya ketika kami sedang berjalan di pantau dan dia mengatakan 'ayah lihat.' Ketika Richard pulang dan memperlihatkan fotonya kepada saya, menurut saya itu luar biasa," sambungnya, melansir Batamnews (jaringan Suara.com)

Awalnya, sang ayah tidak menyangka jejak tersebut benar-benar milik seekor dinosaurus. Namun, kepastian ia dapatkan usai menghubungi para peneliti.

Peneliti menduga, jejak itu milik dinosaurus berbadan ramping yang bisa berjalan dengan kedua kakinya dan biasa berburu hewan lebih kecil dan serangga.

Jejak serupa sebelumnya ditemukan di Amerika Serikat dan diketahui milik dinosaurus jenis Coelophysis. Selain itu, beberapa spesimen dilaporkan ke Bendricks Bay dianggap merupakan spesimen dari reptil dan bukan dnosaurus.

Agar bisa disimpan di Museum Nasional Cardiff, peneliti membutuhkan izin terlebih dahulu dari Natural Resources Wales.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar