>

Isi Kekosongan Kompetisi, Maman Latih SSB

  Senin, 01 Februari 2021   Budi Cahyono
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. (dok. Persija Jakarta)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Kompetisi sepak bola Indonesia hingga kini belum ada kejelasan. Ribuan pesepak bola dari kasta tertinggi Liga 1 hingga Liga 3 menjadi pengangguran di tengah pandemic Covid-19.

PSSI dan Polri belum juga menemukan kata sepakat kapan kompetisi akan digulirkan. Polri beralasan tingginya angka Covid-19 di Indonesia menjadi alasan utama tidak adanya kompetisi sepanjang 2020.

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, punya kegiatan lain demi mengisi waktu di tengah ketidakjelasan kompetisi sepakbola Tanah Air yang tak kunjung berlanjut di tengah pandemi Covid-19.

AYO BACA : Diincar Klub Asing, Marco Motta Pilih Bertahan dengan Persija

Sambil menunggu kompetisi Liga 1 2021 bergulir, Maman memilih untuk memanfaatkan waktu luang dengan menjadi pelatih bagi anak-anak di Sekolah Sepakbola (SSB).

SSB yang dilatih Maman Abdurrahman adalah SSB KBR Junior Jakarta Timur. Namun, eks pemain Persib Bandung itu tak setiap hari bekerja sebagai pelatih anak-anak.

Maman menjadi pelatih di SSB tersebut selama tiga kali dalam sepekan. SSB ini sendiri berlokasi di Kapin Kampung Baru, Kalimalang, tidak jauh dari kediaman Maman.

AYO BACA : Salman Alfarid Berjanji Jaga Kondisi Usai Jalani TC Timnas U-19

"Untuk mengisi kekosongan karena saat ini tim diliburkan, selain berlatih mandiri saya juga melatih SSB KBR Junior Jakarta Timur. Saya melatih di sana setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu," kata Maman dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com.

Maman memang menjadi salah satu pemain yang terlihat aktif terjun langsung untuk melatih SSB. Kebetulan mantan pemain Persijatim ini juga sudah memiliki lisensi B AFC.

Apa yang dilakukan Maman ini mungkin bisa menjadi bekal ketika sudah pensiun dari lapangan hijau. Apalagi, sang pemain bisa dikatakan tak lama lagi gantung sepatu mengingat usianya sudah 38 tahun.

Sebagai informasi, kompetisi sepakbola Indonesia masih belum jelas kendati tahun 2021 sudah memasuki Februari. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum juga mendapat izin keramaian dari kepolisian.

PT LIB berencana akan menggelar simulasi pertandingan lengkap dengan protokol kesehatan COVID-19. Pertemuan dengan Kapolri Listyo Sigit juga dijadwalkan oleh PT LIB untuk meyakinkan pihak kepolisian.

AYO BACA : Pandemi Belum Berakhir, Direktur Persija Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar