>

Tinjau Prokes Covid-19 di Pasar Jatinegara, Panglima TNI dan Kapolri Bagi 10 Ribu Masker

  Senin, 01 Februari 2021   Aini Tartinia
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memasangkan masker kepada salah satu anak kecil di Pasar Jatinegara/dok: timur.jakarta.go.id

JATINEGARA, AYOJAKARTA.COM -- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit berkunjung ke Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (31/1/2021).

Mereka berkunjung untuk meninjau kepatuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 serta membagikan masker kepada pedagang dan pembeli.

AYO BACA : 6 Puskemas Kecamatan Disiapkan untuk Vaksinasi Massal di Jaktim

Kunjungan tersebut menarik perhatian warga. Namun tidak menimbulkan kerumunan. Panglima dan Kapolri menyempatkan berbincang dengan pedagang dan pembeli. Keduanya juga didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran serta Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar.

Kepala Bagian Operasional Polrestro Jakarta Timur, AKBP Arif Setiawan mengatakan, kedatangan Panglima dan Kapolri merupakan program untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan mengusung jargon Jakarta Bermasker.

AYO BACA : Cerita Wagub DKI Ariza Beri Semangat Petugas Pemakaman Khusus Covid-19

"Tadi (kemarin) Pak Panglima dan Pak Kapolri memberikan sebanyak 10.000 masker medis dan 8.000 botol hand sanitizer ke warga," kata Arif dilansir timur.jakarta.go.id, Minggu (31/1/2021).

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar menuturkan, Pasar Bali Mester Jatinegara dipilih jadi lokasi kunjungan karena tingginya mobilitas sehingga risiko penularan Covid-19 tinggi. "Tentunya pimpinan tingkat Panglima TNI, Kapolri, dan jajaran semua, Pemprov DKI, ingin tetap menyadarkan masyarakat tentang arti protokol kesehatan," ujar Anwar.

Menurut dia, pembagian masker dan hand sanitaizer yang dilakukan TNI Polri saat membantu warga sekitar, khususnya di pasar yang menjadi roda aktivitas ekonomi. "Bahwa kita masih di tengah pandemi Covid-19. Bukan berarti kita tidak beraktivitas. Boleh, tapi disesuaikan dengan kondisi saat ini," tuturnya.

AYO BACA : VAKSIN COVID-19: Bisa untuk 65 Tahun ke Atas, Puluhan Juta Vaksin AstraZeneca Tiba pada Kuartal 1 2021

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar