Kompetisi di Indonesia Tak Jelas, Persib Pinjamkan Geoffrey Castillion ke Klub Italia

  Selasa, 02 Februari 2021   Budi Cahyono
Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion. [Laman resmi Persib Bandung]

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM – Kompetisi di Indonesia tak kunjung bergulir, Persib Bandung meminjamkan salah satu legiun asingnya ke klub di Italia.

Secara resmi, Geoffrey Castillion dipinjamkan ke klub Serie C Liga Italia, Como 1907. Castillion akan berada di Como selama lima bulan. Kesepakatan antara Persib dan Como terjadi jelang bursa transfer Eropa ditutup.

"Masa pinjam striker asal Belanda itu (Geoffrey Castillion) dari tanggal 1 Februari hingga 30 Juni 2021," tulis Persib Bandung dalam pernyataan resminya, Selasa (2/2/2021).

Seperti diketahui, pemain kelahiran Amsterdam, 25 Mei 1991 ini menandatangani kontrak kerjasama dengan Persib pada 10 Februari 2020 dengan durasi satu tahun. Sang pemain di dalam klausul kontraknya memiliki opsi perpanjangan 12 bulan.

Persib adalah klub pertama Castillion di kawasan Asia. Meski punya komitmen untuk terus memperkuat Maung Bandung --julukan Persib, ketidakpastian kompetisi membuat Castillion mengambil keputusan menerima pinangan Como 1907.

Bersama Persib, penampilan cemerlang Castillion dipaksa terhenti akibat pandemi COVID-19. Sebab, PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan kompetisi pada saat Liga 1 2020 baru memasuki pekan ketiga.

Bahkan, kompetisi itu akhirnya dihentikan permanen setelah sempat ada wacana dilanjutkan pada Oktober 2020 dan Februari 2021. Sampai dengan saat ini tidak ada kejelasan kapan kompetisi sepakbola profesional di Tanah Air itu akan kembali bergulir.

Izin dari pihak kepolisian masih jadi tantangan terbesar PSSI dan PT LIB untuk menjalankan kembali Liga 1 dan 2. Polri belum mau memberikan restu dengan pertimbangan masih tingginya angka penyebaran virus Corona di Indonesia.

Sekedar informasi, dalam tiga pertandingan yang dimainkan bersama Persib, Castillion tampil dalam 265 menit dengan sumbangan 2 gol ke gawang Persela Lamongan dan PSS Sleman.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar